Juragan Tambak Udang Ditemukan Meninggal di Pesisir Kulon Progo

  • Whatsapp
Penemuan jenazah
Petugas mengevekuasi jenazah yang meninggal di gubuk pesisir Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Pengusaha tambak udang ditemukan meninggal di dalam gubug tambak udang miliknya yang ada di pesisir Imorenggo, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa, 20 April 2021. Korban diketahui bernama Agus Sumarsono, usia 55 tahun.

Pria paruh baya ini merupakan warga Apartemen Gading Resort Residence, Kelapa Gading Jakarta Utara. Dia tidak lain merupakan juragan tambak udang di daerah tersebut.

Read More

Baca Juga:

Sebelum ditemukan meninggal oleh pekerjanya, si majikan ini sempat meninggal sempat mengeluhkan sakit napas. Dia ditemukan tidak bernyawa sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jefry mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh pekerja tambak yang bernama Mustakim. Saat itu saksi tidak melihat majikannya hingga siang.

“Dari keterangan saksi, korban ini sempat mengeluh sakit sesak napas”

Saksi kemudian pada pukul 11.00 WIB membangunkan korban yang tidur di dalam kamar. Saat itu kondisi kamar dikunci korban dari dalam. Berulang kali membangun tidak ada respons membuat saksi melaporkan kepada karyawan yang lain.

Mereka kemudian berusaha untuk membangunkan korban dengan gedor-gedor pintu. Namun, upaya tersebut tidak direspons. Para tenaga kerjanya akhirnya melaporkan ke polisi karena ada dugaan kuat korban sudah meninggal.

Baca Juga:

Mendapat laporan ini petugas mengecek ke lokasi kejadian. Setelah dicek bersama dengan petugas dari Puskesmas Galur 2 mendapati korban dalam kondisi sudah meninggal. Selanjutnya pemeriksaan dilakukan yang hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pendalaman dari petugas kepolisian. “Dari keterangan saksi, korban ini sempat mengeluh sakit sesak napas,” kata Jefry. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *