Dua Meninggal Tertabrak Bus Pariwisata di Ring Road Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan ring road sleman
Dua orang meninggal setelah tertabrak bus pariwisata di Jalan Padjajaran atau Ring Road, tepatnya di Dusun Gondangan, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 14 Mei 2021. (Foto: Istimewa)

Sleman – Dua orang meninggal setelah tertabrak bus pariwisata di Jalan Padjajaran atau Ring Road, tepatnya di Dusun Gondangan, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 14 Mei 2021. Kedua korban merupakan pengendara dan pembonceng sepeda motor.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB ini melibatkan sepeda motor Honda Kharisma nomor polisi AB 6010 NX dengan Bus Pariwisata pelat nomor AA 1456 CE. “Pengendara dan pembonceng sepeda motor meninggal mengalami cedera kepala lalu meninggal di RS Bhayangkara,” kata Kepala Unit Lantas Polres Sleman Inspektur Satu Galan Adi Darmawan saat dikonfirmasi pada Jumat, 14 Mei 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, kedua korban meninggal masing-masing bernama Wildhan Subagyo, 68 tahun dan Arum Sukendah, 62 tahun. Keduanya merupakan warga Seturan baru, Caturtunggal, Depok, Sleman. Sedangkan pengemudi bus yang diketahui bernama Nariman, 36 tahun, warga Desa Bejen, Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah tidak mengalami luka.

“Pengendara dan pembonceng sepeda motor meninggal mengalami cedera kepala lalu meninggal di RS Bhayangkara” 

Iptu Galan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kronologi kejadian ini bermula sepeda motor yang dikendarai kedua korban melaju dari arah utara ke selatan di jalur lambat. Keduanya berniat masuk ke jalur cepat saat berada di penggal jalan nasional tersebut.

Baca Juga:

Namun, pada saat bersamaan melaju bus dari yang sama, yakni dari utara ke selatan. Pengemudi bus maupun pengendara motor diduga tidak bisa menguasai laju kendaraannya masing-masing untuk menghindar. Akibatnya bus menabrak dari belakang. “Jarak yang sudah dekat membuat kedua pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi laka lantas,” ungkapnya.

Selain merenggut dua korban meninggal, kecelakaan juga menyebabkan sepeda motor milik korban mengalami kerusakan pada slebor, lampu belakang pecah, roda belakang bengkok. Adapun bus pariwisata hanya mengalami kerusakan pada bemper depan karena benturan degan sepeda motor. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *