Kebakaran Ruko di Magelang, Kerugian Rp100 Juta dan Seorang Terluka

  • Whatsapp
Kebakaran Magelang
Petugas saat melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di ruko yang berada di Dusun Kentangan, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, terbakar, tadi malam. (Foto: Damkar Kabupaten Magelang)

Magelang – Rumah toko atau ruko yang berada di Dusun Kentangan, Desa Banjarnegoro, Kecamata Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar, tadi malam. Kerugian ditaksir Rp100 juta. Satu orang dilaporkan terluka akibat insiden ini.

Informasi dari Damkar Magelang, ruko yang terbakar milik Erdandang Suhanda, 42 tahun ini dihuni oleh satu kepala keluarga yang terdiri empat jiwa. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah mendapat laporan, regu piket berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue, ambulance dan 4 unit BKO dari Damkar Kota Magelang.

Read More

Tim pemadam sampai lokasi kejadian pukul 19.00 WIB dan langsung melakukan pemadamaan sekitar satu jam. “Api dapat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan dengan aman dan selamat. Untuk korban langsung di evakuasi ke RSU Tidar menggunakan Ambulance Damkar dan PMI Kabupaten Magelang,” tulis Damkar Magelang di fanpage @damkarkabmagelang, Rabu, 19 Mei 2021.

kebakaran magelang
Petugas saat melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di ruko yang berada di Dusun Kentangan, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, terbakar, tadi malam. (Foto: Damkar Kabupaten Magelang)

Dalam keterangannya, seorang korban bernama Wisnu, 16 tahun, mengalami luka bakar di bagian lutut. Sedangkan Sri Lestari, 40 tahun, mengalami shock. “Kerugian kurang lebih Rp100.000.000,” tulisnya.

Untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara arus pendek listrik di lantai dua yang menyebabkan kebakaran. Api membesar dan membakar semua bagian di lantai dua.

Dalam proses pemadaman ini unsur yang terlibat Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kota Magelang, Polsek Mertoyudan, Koramil Mertoyudan, PMI Kabupaten Magelang, PMI Kota Magelang, Anggota Akmil dan relawan.

Damkar Magelang menginformasikan, bagi masyarakat jika terjadi atau melihat keadaan darurat, silakan menghubungi nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang atau telepon Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK terdekat dari tempat tinggal. “Petugas kami selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” tulisnya.[]

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *