Satpol PP Kota Semarang Tutup Lima Gerai McD gegara Kerumunan

  • Whatsapp
McD Semarang
Sejumlah driver ojek online saat mengantre di salah satu pemandangan McD di Kota Semarang. (Foto: Istimewa)

Semarang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengambil tindakan tegas saat melihat kerumunan di gerai McDonald (McD). Lima gerai makanan cepat saji McD ditutup sementara, Rabu, 9 Juni 2021.

Lima gerai makanan cepat saji McD yang ditutup ada di Jalan Pandanarang, Mal Ciputra, Java Mal, Jalan Majapahit dan di Jalan Pamularsih. Penutupan bersifat sementara ditandai dengan pemasangan stiker bertuliskan informasi penyegelan.

Read More

“Penyegelannya selama dua hari,” tutur Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto di sela penutupan gerai McD di Mal Ciputra.

Baca Juga:

Menurut Fajar Purwoto, pihaknya mendapat laporan munculnya kerumunan di gerai McD usai membubarkan kerumunan di antrean vaksinasi di Gubernuran. Setelah dilakukan pengecekan, informasi itu benar adanya.

“Penyegelannya selama dua hari”

Fajar menyebut kerumunan yang muncul dipicu adanya program promo BTS Meal yang digelar McD pusat. Program itu membuat antusiasme masyarakat untuk membeli makanan di McD meningkat. Mereka pun order via aplikasi online.

“Ini karena adanya program BTS. Saya nggak nyalahkan driver ojek onlinenya. Tapi pihak managemennya yang enggak mau mengatur agar tidak terjadi kerumunan. Jadinya kami tindak,” tegas dia.

Baca Juga:

Pihak Satpol PP sendiri akan memanggil pimpinan perusahaan tersebut untuk dilakukan pembinaan. Ia meminta agar para pelaku usaha di Kota Semarang tak menyepelekan protokol kesehatan.

“Kasihan pemerintah bersama TNI Polri yang terus mengedukasi masyarakat dan menekan angka Covid-19 tapi pengusahanya malah menyepelekan. Siapapun yang melanggar akan kami tindak tegas,” tukasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *