Dua Hari Meninggal di Rumah, Jasad Warga Gunungkidul Ini Membengkak

  • Whatsapp
jenazah gunungkidul
Salat jenazah di depan rumah korban. (Foto: Polres Gunungkidul)

Gunungkidul – Nasib tragis dialami oleh Tukinem, 67 tahun, warga Dusun Tlasih 06/03, Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Perempuan yang tinggal seorang diri di rumahnya ini ditemukan meninggal dalam kondisi tubuh sudah membengkak dan mengeluarkan bau menyengat.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Inspektur Satu (Iptu) Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah perempuan yang kesehariannya sebagai petani ini. “Iya benar, ada penemuan jenazah yang sudah mengeluarkan bau dan jasad mulai membengkak,” katanya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Read More

Baca Juga: Pria asal Wates Kulon Progo Ini Dikira Tidur di Kamar Ternyata Meninggal

Dia mengatakan, diduga korban meninggal sudah dua hari lalu. Selama ini perempuan ini hanya tinggal seorang diri di rumah. “Diduga sudah meninggal dua hari setelah ditemukan,” ungkapnya.

Iptu Suryanto menjelaskan, kronologi penemuan jenazah ini bermula, saat seorang saksi yang merupakan adik korban berniat menjenguk korban di rumahnya pada Kamis, 5 Agustus 2021 sekira pukul 08.00 WIB. Saksi mendapati pintu rumah dalam keadaan tertutup.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Ngemplak Sleman

Saksi mencoba mengetuk pintu utama namun tidak ada respons. Kemudian saksi berinisiatif masuk melalui pintu sebelah timur, yang kebetulan tidak dikunci. Setelah saksi masuk, mencium bau tak sedap. “Kemudian menemukan kakaknya sudah dalam keadaan tergeletak di ruang tengah rumah,” ucapnya.

Mendapat hal tersebut, saksi memberitahukan kepada tetangga dan pamong Kalurahan Karangawen, lalu diteruskan ke Puskesmas dan Polsek setempat. Pihak keluarga korban menerima perkara ini sebagai musibah. Keluarga juga menyerahkan penanganan jenazah kepada tim SAR Gunungkidul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *