Update Kasus Pembunuhan Perempuan Telanjang di Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
ilustrasi mayat sleman
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

Sleman – Polsek Ngemplak terus mendalami kasus penemuan mayat perempuan telanjang di Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Polisi menemukan sejumla temuan baru terkait dugaan pembunuhan terhadap Ditariyana Listia Pramesti, 21 tahun, warga Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini.

Kapolsek Ngemplak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endar Isnianto mengatakan, beberapa petunjuk telah dikantongi petugas di lapangan. Salah satu temuan terbarunya adalah pakaian korban. “Kami menemukan baju dan celana korban yang masih utuh, tidak sobek atau rusak,” katanya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Read More

Dia mengatakan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait kasus ini. Mereka antara lain pemilik lahan di mana korban ditemukan meninggal, warga sekitar, tunangan korban dan pihak keluarga. “Orang-orang dekat sudah diperiksa,” ungkapnya.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Ngemplak Sleman

Disinggung apakah ada indikasi korban diperkosa sebelum meninggal dunia, AKP Endar menyebut masih menunggu hasil autopsi. “autopsi sudah selesai namun kami belum dapat bocoran hasilnya seperti apa,” kata Endar.

Lebih lanjut AKP Endar mengungkapkan, sekitar dua hari sebelum penemuan mayat, warga sekitar ada yang memberikan keterangan, melihat seseorang wara-wiri (mondar-mandir) di sekitar lokasi. Pihaknya menduga bahwa terduga pelaku mencari lokasi untuk membuang jenazah korban. Lokasi penemuan jasad korban juga cukup sepi.

Baca Juga: Teka-teki Mayat Perempuan Telanjang di Sleman Yogyakarta

Endar juga membantah adanya info dugaan mayat sempat mendapat kekerasan menggunakan api atau dibakar. “Saya memang melihat ada bekas hitam di tubuh korban, tapi bukan karena dibakar,” ucapnya.

Meski sudah banyak petunjuk, pihaknya belum mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan itu. Belum ada titik terang mengenai kasus pembunuhan ini. Kasus ini juga di-back up oleh Satreskrim Polres Sleman.

Sebelumnya, Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan penyelidikan petugasnya di lapangan, korban dan terduga pelaku ini saling mengenal. Selain itu, keduanya besar kemungkinan memiliki hubungan dekat. “Dugaan kami mereka saling kenal,”ujarnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Telanjang di Sleman Ternyata Warga Klaten

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan ditemukan meninggal dalam keadaam sudah terkubur tanah tegalan di Dusun Ngemplak Asem, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman. Penemuan mayat perempuan itu dilaporkan pada Sabtu, 24 Juli 2021 sore.

Informasi yang diperoleh, mayat perempuan tersebut diduga korban pembunuhan. Waktu ditemukan dalam keadaan telanjang hanya menggunakan celana dalam. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *