Vaksinasi Presisi Merdeka, Polda DIY Sasar Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
vaksinasi disabilitas
Penyandang disabilitas saat mengikuti vaksin program Vaksinasi Presisi Merdeka Polda DIY. (Foto: Polda DIY)

Yogyakarta – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol Asep Suhendar meninjau langsung vaksinasi di salah satu pusat perbelanjaan di Sleman, Kamis, 5 Agustus 2021. Kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka tahap pertama ini diutamakan kepada warga penyandang disabilitas.

Proses vaksinasi yang dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat tersebut. Tercatat sebanyak 1.500 dosis vaksin yang diberikan kepada peserta yang hadir.

Read More

Kapolda DIY mengaku bangga dengan animo masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang sangat antusias untuk turut serta dalam vaksinasi Covid-19. Adanya antusiasme masyarakat untuk divaksin, semakin mempercepat terwujudnya herd immunity di wilayah Yogyakarta. “Dengan terwujudnya herd immunity, segera kehidupan kembali normal, perekonomian kembali membaik,” urainya.

Baca Juga: BIN Siapkan 7.000 Vaksinasi dan 7.000 Bansos di Banten, Jabar, dan Jatim

Untuk itu, Kapolda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti vaksin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar herd immunity betul tercapai. “Kali ini kami menggandeng saudara kita para difabel untuk dilakukan vaksin, mereka sangat rentan terhadap virus Covid-19, kita bantu fasilitasi,” ucapnya.

Ketua DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman Sukamto menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang memfasilitasi adanya kegiatan vaksin bagi penyandang disabilitas. Kegiatan ini sangat membantu karena para difabel sangat rentan terhadap virus Covid-19. “Semoga rekan-rekan kami (para difabel) memiliki imun yang baik utamanya di masa pandemi ini,” harapnya.

Baca Juga: Suasana Vaksinasi Asyik di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul

Seorang penyandang disabilitas, Akbar, warga Gambiran Yogyakarta, mengaku sangat terbantu dengan gelaran vaksinasi bagi para difabel. “Saya bersyukur bahwa di Yogyakarta ada yang menfasilitasi vaksin untuk difabel, karena kami sangat rentan dan membutuhkan perhatian dari pemerintah. Saya apresiasi kepada Polda DIY untuk kegiatan vaksin ini,” ucapnya.

Manajemen Mall Ibu Fenny mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya Polda DIY yang sejak awal kegiatan vaksinasi dilakukan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *