Kondisi Empat Korban Kecelakaan Dua Motor di Giripeni Wates Kulon Progo

  • Whatsapp
Lokasi kecelakaan kulon progo
Tiga mobil ambulans di lokasi kejadian kecelakaan Giripeni, Wates, Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Dua sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Pahlawan, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Yogyakarta pada Minggu, 12 September 2021. Akibatnya dua pengendara dan satu pemboncengnya mengalami cedera serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu Agus Kusnendar saat dikonformasi membenarkan adanya insiden kecelakaan ini. “Benar, kejadian kecelakaannya tadi pagi. Lokasinya di selatan Taman Makam Pahlawan Giripeni,” katanya, Minggu, 12 September 2021.

Read More

Baca Juga: Hindari Kecelakaan, Truk Boks Malah Tergelincir di Selokan Mataram Sleman

Kecelakaan ini bermula saat Sugiyarto, 62 tahun, warga Giripeni mengendarai Honda Astrea bernomor polisi AB 5273 NC memboncengkan Wardiyem, 57 tahun, melaju dari arah utara ke selatan. Sampai di lokasi kejadian Sugiyarto berusaha berbelok ke kanan atau ke arah barat.

Pada saat bersamaan dari arah selatan melaju Kawasaki Blitz bernomor polisi AB 5147 L yang dikendarai Abdul Azis, 17 tahun, warga Sendangsari, Pengasih. Abdul Aziz juga memboncengkan seseorang bernama Anisah, 20 tahun.

Baca Juga: RX King Tanpa Lampu dan Pelat Nomor Kecelakaan dengan Mobil di Kulon Progo

Kedua pengendara motor sama-sama tidak bisa menghindari saat tepat berada di belokan jalan di lokasi kejadian. Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan. Kecelakaan membuat kedua terjatuh terjatuh berikut pengendara dan pemboncengnya.

Tiga dari empat orang yang terlibat dalam kecelaaan ini mengalami luka berat. Sugiyarto mengalami cedera kepala dan mengalami pendarahan pada telinga kanan, robek pelipis kiri. Wardiyem mengalami lecet kaki kiri dan nyeri pada pelipis kiri.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di Karangmojo Gunungkidul Dua Meninggal

Sedangkan Abdul Aziz mengalami luka nyeri pada dada dan nyeri pergelangan tangan. “Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan Anisah hanya mengalami lecek kaki kiri, nyeri dahi dan rawat jalan,” katanya.

Menurut dia, kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan petugas Unit Lakalantas Polres Kulon Progo. Kedua kendaraan juga sudah diamankan ke Polres Kulon Progo sebagai barang bukti. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *