Pria di Sleman Ditemukan Gantung Diri di Kandang Ternak Burung Murai

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

Sleman – Insiden menggegerkan terjadi selepas Subuh di Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 11 September 2021. Seorang pria berinisial WH, 43 tahun, warga setempat, ditemukan meninggal dengan cara gantung diri. Korban ditemukan menggantung di lantai 2 tempat kandang berternak burung murai batu.

Kapolsek Mlati Komisaris Polisi Tony Priyanto didampingi Kepala Unit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto membenarkan adanya kejadian itu. “Saat ditemukan korban tergantung dengan seutas tali tambang pada belandar cor lantai 2,” katanya, Sabtu, 11 September 2021.

Read More

Baca Juga: Kisah Utang Piutang Berakhir Pembunuhan dan Bunuh Diri di Sleman Yogyakarta

Dia mengatakan, peristiwa pertama kali diketahui oleh saksi Dwi Fitriani. Saat itu saksi sedang mencari korban di kamar dan lantai 1 tidak menemukannya. Kemudian saksi kemudian naik ke lantai 2 di kandang berternak burung murai. “Di situlah saksi mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal tergantung,” ungkapnya.

Saksi berteriak histeris. Dia kemudian memberi apa yang dilihatnya kepada ketua RT setempat yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Mlati. Usai mendapat laporan, petugas Polsek Mlati langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Baca Juga: Pria di Bantul Gantung Diri Diduga Depresi 16 Tahun Hidup Menduda

Iptu Dwi mengatakan, korban diperkirakan sudah meningggal sekitar tiga jam sebelum ditemukan. Dilihat dari ciri yang ada pada tubuh korban, penyebab kematian murni gantung diri.

Dari hasil pemeriksaan diperoleh keterangan pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik. Atas kematian korban ini, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan meneruskan ke jalur hukum dengan membuat pernyataan tertulis. “Dugaannya korban mengalami gangguan kejiwaan,” ungkap Iptu Dwi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *