GL Zoo Yogyakarta, Satu dari 20 Objek Wisata di Jawa Besok Buka Uji Coba

  • Whatsapp
GL Zoo Yogyakarta
GL Zoo Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Satu dari 20 objek wisata di Jawa, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta menyatakan siap sebagai uji coba pembukaan tempat wisata bersama dua tempat wisata lain di DI Yogyakarta (DIY) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ini.

Manager Marketing GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan vaksin terhadap semua karyawan beserta keluarga beberapa bulan lalu. “Kami tetap konsisten dalam penerapan prokes yang ketat, sehingga siap menjalankan uji coba besok (Senin, 13 September 2021),” katanya, Minggu, 12 September 2021.

Read More

Baca Juga: Sikap dan Rekomendasi Pelaku Pariwisata untuk Sri Sultan HB X

Menurut dia, dari aspek administrasi, GL Zoo sudah siap uji coba pembukaan destinasi. Salah satu satu syaratnya yakni sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability). GL Zoo telah lolos sertifikasi, dan telah mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

“Dengan kelengkapan beberapa data tersebut, maka kebun binatang yang ada di Yogyakarta ini sudah siap dikunjungi wisatawan,” ungkap Yosi.

Baca Juga: Empat Desa Wisata di Bantul Raih Penghargaan Trisakti Tourism Award 2021

Dia mengatakan, sebagai salah satu syarat bagi pengunjung dalam rangka uji coba destinasi wisata setiap pengunjung wajib vaksin dan sehat, dibuktikan dengan scan QR Code PeduliLindungi. Bila pengunjung lolos QR Code peduliLindungi, pengunjung diperbolehkan membeli tiket. “Pembelian tiket bisa secara online maupun langsung pembelian di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Singgih Raharjo sebelumnya menyebutkan dari 20 destinasi wisata di Pulau Jawa yang akan dilakukan uji coba, tiga di antaranya di DIY.

Baca Juga: Prosedur dan Aturan Wisatawan Mengunjungi Malioboro Yogyakarta

Ketiga destinasi tersebut yakni GL Zoo di Kota Yogyakarta, Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman dan Hutan Pinussari Mangunan di Kabupaten Bantul.

Singgih mengatakan, ketiga tempat wisata yang diusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini karena sudah bersertifikat CHSE. Selain itu, karyawannya sudah vaksinasi, lokasinya pun outdoor dan dilengkapi layanan internet. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *