Pabrik Tripleks di Sleman Terbakar, 15 Truk Damkar Dikerahkan

  • Whatsapp
kebakaran sleman
Pabrik pengolahan tripleks di Sleman Yogyakarta, terbakar. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan kayu pembuat tripleks yang berada di Padukuhan Malang, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Slenan, Yogyakarta, Kamis, 16 September 2021 sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang melanda pabrik milik Lilik ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Read More

Kapolsek Sleman Komisaris Polisi Irwiantoro didampingi Kepala Unit Reskrim Inspektur Satu Eko Haryanto mengatakan, kebakaran diketahui pada pukul pukul 15.30 WIB. “Awal kebakaran dari tempat oven kayu untuk dibuat triplek,” ujarnya, Kamis, 16 September 2021 malam.

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Bantul, Empat Motor dan Delapan Kulkas Ikut Terbakar

Kebakaran bermula saat seorang karyawan pabrik akan mengisi oli pada oven. Rupanya si karyawan tidak mengetahui di dalam oven tersebut masih ada bara api dan masih menyala. Di sekitar oven juga banyak potong-potongan triplek dan serbuk.

Tak lama berselang, tiba-tiba api menyala dan membakar oven dan tripleks yang berada di dekatnya. Api dengan cepat membesar. “Oven yang terbakar kurang lebih ada tiga unit,” katanya.

Baca Juga: Gudang Sabut Kelapa di Kulon Progo Beserta Produk Siap Ekspor Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, apakah karena human eror atau suhu panas oven terlalu panas sehingga merembet ke objek lain.

“Untuk kerugian masih dalam perhitungan. Kondisi untuk saat ini api sudah padam setelah melibatkan sekitar 15 mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *