Pria di Kulon Progo Meninggal Digigit Ular Kobra Peliharaan Sendiri

  • Whatsapp
Ular Kobra
Ilustrasi ular kobra. (Foto: Pixabay)

Kulon Progo – Nasib nahas dialami Anggun Prabowo, 20 tahun, warga Tukharjo, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dia meninggal dunia setelah digigit ular kobra piarannya pada Selasa, 5 Oktober 2021 sore.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu I Nengah Jeffry mengatakan, usai digigit ular korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong. “Kejadiannya Selasa sore kemarin, tetapi baru dilaporkan ke polisi pada malam harinya,” katanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Enam Ekor Ular Sanca Kembang Dilepasliarkan di Suaka Margasatwa Sermo Kulon Progo

Musibah ini bermula saat korban memandikan ular kobra peliharaannya sekitar pukul 16.00 WIB. Entah kenapa ular yang bisanya jinak tiba-tiba menggigit tangan sebelah kiri. Saat itu korban belum begitu merasakan dampak racun dari ular ini.

Tak lama berselang, korban baru merasakan dampaknya. Korban mandi dan sekitar pukul 16.30 WIB pergi ke Puskesmas Samigaluh untuk mendapatkan perawatan medis. Saat itu korban berangkat sendiri dan dalam kondisi sadar.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Perkara Daging Anjing Disidangkan di Kulon Progo

Tim dokter kemudian melakukan pemeriksaan skintest untuk mengetahu apakah ada alergi atau tidak. Berselang lima menit dari pemeriksaan ini korban muntah. Selain itu korban mengalami kejang-kejang dan mulut mengeluarkan busa. Korban kemudian tidak sadarkan diri. Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Dari pemeriksaan medis, ditemukan ada luka bekas gigitan ular berbisa pada tangan kiri korban. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *