Diduga Hewan Misterius Menyerang Kambing di Gunungkidul, 5 Ekor Mati

  • Whatsapp
kambing mati gunungkidul
Kambing milik warga di Gunungkidul mati diduga diserang hewan misterius. (Foto: Screenshot video amatir/Facebook)

Gunungkidul – Lima ekor kambing milik warga di Widoro, Kalurahan Giripurwo, Kalurahan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, mati pada Jumat 19 November 2021 dini hari. Belum diketahui penyebab kematian hewan ternak tersebut.

Peristiwa ini diunggah oleh akun Mas Giyono di grup Facebook. “Terjadi lagi….entah makhluk apa yg membunuh mereka…kambing2 petani jadi korbannya… Ini terjadi di daerah Widoro, Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul.. Siapa tau ada saudara2 di group ini bisa memberi solusi… Terima kasih…” demikian tulisnya.

Read More

Baca Juga: Budi Daya Nila yang Mengasyikkan dengan Keramba di Sungai Winongo Sleman

Saat dikonfirmasi, Giyono selaku akun yang mengunggah postingan tersebut membenarkannya. “Injih mas, korban lima ekor kambing,” katanya.

Dia mengatakan, lima ekor yang mati tersebut dalam satu kandang milik tetangga. “Itu punya tetangga, dulu kambing punya saya sudah pernah dimakan,” ungkapnya.

Menurut dia, kejadian ini bukan kali pertama menimpa hewan ternak kambing milik warga. Dalam sebulan ini sudah 10 ekor kambing yang mati secara misterius. “Sudah sering mas, tapi jedanya tahunan, kejadiannya seperti musiman,” kata Giyono.

Baca Juga: Pemkab Sleman Beri Hadiah untuk Sapi yang Melahirkan Anak Kembar

Saat ditanya penyebabnya, Giyono maupun warga lainnya belum bisa memastikannya. “Banyak yang menduga anjing liar, tetapi sampai sekarang ini belum ada buktinya,” kata dia.

Dia mengungkapkan, kejadian ini sebenarnya sudah dilapporkan ke dinas terkait. Namun, sejauh ini belum ada hasilnya, masih ada kambing mati secara misterius seperti yang terjadi dini hari tadi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *