Melihat Pameran Mahasiswa FSMR Angkatan 2020 ISI Yogyakarta

  • Whatsapp
pameran seni ISI
Fakultas Seni Media Rekam FSMR ISI Yogyakarta kembali menggelar pameran seni Kreasi Mahasiswa setelah semat tertunda akibat pandemi Covid-19.. (Foto: Alya Ria Dewi)

Bantul – Setiap tahun pada awal masa perkuliahan mahasiwa Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta mengadakan pameran seni Kreasi Mahasiswa (Krema). Namun acara pada tahun 2020 tidak bisa diadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Dengan berbagai pertimbangan serta melihat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin membaik, Kreasi Mahasiswa diadakan pada tahun 2021. Pameran diadakan pada tanggal 24 -26 November di Galeri Pandeng dan Ruang AUVI FSMR ISI Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Mengintip Pameran Tujuh Seniman dari Empat Negara di Museum dan Tanah Liat Yogyakarta

“Acara ini biasa diadakan setiap tahun di awal semester, tapi karena tahun 2020 ada pandemi jadi pameran angkatan 2020 diadakan tahun 2021, sedangkan untuk angkatan 2021 pameran akan diadakan ditahun 2022 jadi angkatan 2021 ngalah engga diadakan tahun ini,” kata seorang mahasiswa ISI Yogyakarta angkatan 2021.

Acara ini diadakan sebgai upaya untuk menjadi ajang beradaptasi serta mengeksplorasi talenta dan minat mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam angkatan 2020, yang sempat tertunda akibat pandemi. Pameran Angkatan yang kemudian dikenal sebagai Kreasi Mahasiswa, kali ini bertema “Anala & Renjana”.

Anala (api) diartikan sebagai semangat yang berkobar dan anala (hasrat) diartikan sebagai kemauan tiap insan yang berkarya diberbagai kondisi.

Baca Juga: Pameran Yogyakarta Komik Weeks 2021, Wujud Kreasi Adaptasi

Melalui tema tersebut mahasiswa FSMR angkatan 2020 memiliki tujuan dan harapan terbesar agar bisa terus menghidupkan semangat dalam berkarya serta tidak mudah menyerah terhadap Batasan dan halangan dalam penyampaian pesan serta perasaan lewat karya yang diciptakan, baik sekarang maupun ke depannya.

Kegiatan ini diadakan dengan beberapa tujuan, seperti menjalin hubungan serta memperkuat tali persaudaraan antar mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam angkatan 2020 untuk mampu beradaptasi dengan ekosistem kampus, serta belajar mengorganisasi dan melatih rasa tanggung jawab pada tiap mahasiswa angkatan 2020 di Fakultas Seni Media Rekam. []

Artikel kiriman Alya Ria Dewi, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *