Polres Kulon Progo Amankan Empat Pedagang Miras Cegah Kejahatan Jalanan

  • Whatsapp
ilustrasi miras
Ilustrasi Miras. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Empat pedagang miras diamankan Polres Kulon Progo dalam operasi cipta kondisi selama dua hari, Kamis dan Jumat, 25-26 November 2021. Belasan botol miras disita dalam operasi dalam rangka mencegah kejahatan jalanan di Bumi Binangun ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry mengatakan, polres dan jajraan polsek mengintensifkan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras (miras) ini sesai arahan Kapolda DIY dalam rangka giat preemtif, preventif dan represif. “Arahan itu ditindaklanjuti dengan menggelar operasi cipta kondisi untuk antisipasi kejahatan jalanan dengan sasaran miras,” katanya.

Read More

Baca Juga: Polres Kulon Progo Sita Ratusan Botol Miras dari 16 Warung

Operasi yang dilaksanakan Kamis dan Jumat berhasil mengamankan empat orang pedagang dan barang bukti belasan botol miras. Empat pedagang miras yang diamankan masing-masing berinisial GP, warga Kulwaru, Wates; MP, 44 tahun, warga Triharjo, Wates, SUP, 36 tahun, warga Banjarasri, Kalibawang dan AAS, 44 tahun, warga Glagah, Temon.

Dari empat pedagang petugas menyita 13 botol minuman keras dari beberapa merk dan kemasan. “Barang bukti sudah diamankan. Bagai Bagi pelaku nantinya akan diproses tindak pidana ringan,” ungkapnya.

Baca Juga: Polres Bantul Gerebek Rumah Produksi Miras Oplosan

Pelaku MP ditangkap di SPBU Sogan oleh petugas yang melakukan patrol mobile. Saat itu polisi curiga dan menghentikan pelaku. Dari hasil pemeriksaan ditemukan dua botol miras. Pelaku AAS menjual miras di warungnya yang ada di Glagah. Petugas datang ke lokasi karena curiga warung ini kerap memperjualbelikan miras. Dari pemeriksaan petugas menemukan empat botol miras.

Sedangkan petugas Polsek Kalibawang melakukan penggeledahan di sebuah warung milik SUP yang sebelumnya dicurigai menjual miras. Saat penggeledagan petugas menemukan empat botol miras. “Kami akan terus melakukan razia untuk menciptakan kamtibmas,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *