Polres Bantul Gerebek Rumah Produksi Miras Oplosan

  • Whatsapp
miras bantul
Polres Bantul menggerebek rumah produksi miras oplosan. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Aparat Satuan Samapta Polres Bantul melakukan penggerebekan ruma produksi minuman keras (miras) jenis oplosan di Dusun Neco, Kalurahan Sabdodadi, Kapanewon/Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selan miras oplosan, petugas juga menyita bahan baku pembuatan minuman haram tersebut.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ihsan mengatakan, terungkapnya rumah produksi miras oplosan itu, berawal dari informasi warga. Banyak warga yang curiga dengan aktivitas yang ada di rumah tersebut.

Read More

Baca Juga: Patroli Gabungan Bubarkan Pesta Miras Ciu di Pleret Bantul

Mendapat laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Ternyata kecurigaan tersebut terbukti. “Saat dilakukan penggerebekan, petugas berhasil menyita 158 botol miras oplosan,” kata Ihsan, Selasa, 12 Oktober 2021.

AKBP Iksan mengatakan, penggerekan ini dilakukan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 malam. Selain menyita ratusan botol miras, petugas juga menyita bahan bakunya berupa satu karton minuman energi, satu karton minuman ringan dan 16 plastik berisi alkohol murni.

Usai pengerebekan, pemilik rumah berinisial SH, 50 tahun, beserta barang bukti, langsung dibawa ke Mapolres Bantul guna dilakukan proses selanjutnya.

Baca Juga: Terungkap Peredaran Miras Mafia Gedang Setan di Kulon Progo

Ihsan menegaskan, pihaknya akan terus memberantas penyakit masyarakat termasuk memberantas miras dan narkoba di wilayah hukum Bantul. Pasalnya keberadaan miras oplosan merupakan minuman berbahaya dan sudah banyak menelan korban jiwa. “Kami akan terus menggelar razia untuk memberantas keberadaan penjual miras berbagai jenis di Bantul,” tegasnya.

Dia juga mengimbau warga untuk berperan aktif membantu petugas dengan melaporkan setiap peredaran miras dan narkoba yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. “Kalau ada peredaran miras dan narkoba, laporkan,” kata Ihsan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *