Menengok Kebebasan Berpendapat dalam Bingkai Pameran Himakom UNY

  • Whatsapp
pameran kebebasan berpendapat
Himakom Fakultas Ilmu Sosial UNY menggelar pameran Bulan Komunikasi 2021 dengan tema Kebebasan Berpendapat. (Foto: Sagita Putri Ayu Setyawati)

Bantul – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 021 menggelar pameran Bulan Komunikasi 2021. Pameran ini mengangkat tema Kebebasan Berpendapat.

Pameran yang digelar pada 27-28 November 2021 di Radio Buku Jalan Sewon Indah No. 1, Glondong, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul memberi pesan tentang ragam dalam menyatakan pendapat.

Read More

Baca Juga: Festival Ahli Gambar Para Sungging dengan Karya Menakjubkan di ISI Yogyakarta

Beragam bentuk melakukan atau menyalurkan pendapatnya yang dimiliki tertuang dalam karya dan konten. Harapannya dapat menyadarkan seseorang dalam melakukan pendapat dan pentingnya dalam menyampaikan pendapat sesuai dengan pendapatnya masing masing.

Pameran kebebasan berpendapat
Himakom Fakultas Ilmu Sosial UNY menggelar pameran Bulan Komunikasi 2021 dengan tema Kebebasan Berpendapat. (Foto: Sagita Putri Ayu Setyawati)

“Ketika menonton dan melihat pameran tersebut sangat berkesan. Karena dapat menambah wawasan serta pengetahuan tentang adanya pajangan gambar serta ilustrasi karya-karyanya yang dapat menginsiprasi,” ujar seorang pengunjung pameran.

Baca Juga: Foto-foto Karya Seni dalam Pameran di ISI Yogyakarta yang Diikuti Tujuh Negara

Kegiatan pameran ini sebagai ajang mengapresisi dalam menampilkan karya-karya di bidang Ilmu Komunikasi khususnya fotografi dan film serta Podcast, Karya Tulis, Newscasting, Iklan, Karya 2D.

Pameran ini dilakukan bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan kerukunan Himakom Fakultas Sosial UNY. Acara ini tidak hanya internal dari mahasiswa UNY melainkan untuk Umum. Meski masih pandemi pengunjung sangat antusias dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. []

Artikel kiriman Sagita Putri Ayu Setyawati, Mahasiswa prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *