Petani di Bantul Ditemukan Meninggal Masih Pegang Cangkul

  • Whatsapp
penemuan jenazah bantul
Petugas dan relawan mengevakuasi penemuan jenazah di Canden Jetis Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Seorang petani ditemukan meninggal di sawah bulak Pulokadang, Kalurahan Canden, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 3 Januari 2022 malam. Saat ditemukan dalam posisi telungkup namun tangan masih memegang cangkul.

Kapolsek Jetis Ajun Komisaris Polisi Hatta A.Amrullah membenarkan adanya penemuan jenazah ini. “Jenazah ditemukan tadi malam. Korban atas nama Slamet Margiyono, 65 tahun, warga setempat,” katanya, Selasa, 4 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Kata Polisi soal Dua Petani di Kulon Progo Meninggal di Sawah

Kronologi kejadian bermula saat korban pada Senin, 3 Januari 2022 sekira pukul 15.30 WIB berangkat ke sawah sendirian naik sepeda ontel dan membawa cangkul. Sampai Magrib korban belum pulang, keluarga pun khawatir.

Saksi Hari Hermanto, yang merupakan keponakan korban bersama dua tetangga berinisiatif mencari di sawah. Dalam pencarian mendapati sepeda ontel milik korban diparkir di tepi sawah namun korban tidak kelihatan.

Baca Juga: Pria Asal Kulon Progo Meninggal di Penginapan Kota Yogyakarta

Saksi berinisiatif menyusuri sawah dan mendapati korban dalam posisi telungkup di pojok sawah sebagian badan terendam air. Saat dipanggil tidak merespons. Setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernafas. Keluarga korban melaporkan kejadian ke Polsek Jetis melalui Babinkamtipmas Canden Aiptu Heri Pratama.

Petugas ke lokasi kejadian pukul 21.00 WIB dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah. Dalam pemeriksaan didapati jenazah dalam keadaan kaku merangkul cangkul, mengenakan baju kaos putih celana pendek doreng. Tidak ada pendarahan baik di kepala dan badan korban.

Baca Juga: Pria di Gunungkudul Meninggal Mendadak Sepulang Periksa dari Klinik

Selain itu juga didapati lebam mayat pada badan sebelah kiri. “Kematiaan diperkirakan lebih dari dua jam. Meninggal bukan karena penganiayaan,” katanya.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima sebagai musibah. “Menurut keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan pernah operasi pemasangan ring jantung,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *