Kata Polisi soal Dua Petani di Kulon Progo Meninggal di Sawah

  • Whatsapp
meninggal di sawah panjatan
Petani meninggal di sawah di Panjatan Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Dalam sehari dua petani di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal. Keduanya meninggal di lokasi yang berbeda, yakni di Kapanewon Pengasih dan Panjatan.

“Benar, ada dua petani yang ditemukan meninggal di sawah,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi pada Jumat, 31 Desember 2021.

Read More

Dua petani yang meninggal ini yakni Sugiman, 62 tahun, warga Mrunggi, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih serta Kasnuri, 64 tahun, warga Kulwaru, Kapanewon Wates.

Baca Juga: Penjaga SPBU Wates Kulon Progo Meninggal Mendadak Saat Piket

Korban Sugiman ditemukan meninggal di selokan sawah sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya korban sempat mengolah lahan dan menyemprot pestisida pada tanaman padi miliknya.

Jasad Sugiman ditemukan oleh Tukirin dalam posisi tertelungkup. Sebelumnya Tukirin dan korban bersama-sama menggarap lahan di sawah secara terpisah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke warga dan polisi.

Baca Juga: Pemandu Karaoke di Kawasan Wisata Parangtritis Bantul Ditemukan Meninggal

Hasil pemeriksaan tim medis dan polisi tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. “Usai pemeriksaan medis, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Jeffry.

Sore harinya, sekitar pukul 15.30 WIB korban Kasnuri ditemukan meninggal saat mencari jerami di bulak Kanoman, Kapanewon Panjatan. Sejak pagi korban sudah mencari jerami untuk pakan sapi.

Baca Juga: Innalillahi, Pemuda Nekat Terjun dari Fly Over Janti Sleman Yogyakarta

Namun pada sore harinya korban ditemukan dalam kondisi tergeletak di jalan di areal persawahan. Petugas medis dan polisi yang memeriksa korban juga tidak menemukan adanya tanda penganiayaan.

Jeffry mengataka, kedua petani yang meninggal ini diduga karena sakit yang dideritanya kambuh. Korban Sugiman dari keterangan keluarganya memang sudah lama sakit flu dan tidak kunjung sembuh. Sedangkan korban Kasnuri punya riwayat penyakit jantung. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *