Begini Gaya Bupati Sleman Kustini Naiki Motor Pantau Pos Pengaman Nataru

  • Whatsapp
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memantau posko pengamanan Nataru. (Foto: Dok. Pemkab Sleman)

Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menunjukkan gaya unik saat memantau pos pengaman (Pospam) Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Jumat, 31 Desember 2021. Dia menaiki kendaraan bermotor roda dua sembari dikawal motor patroli dari Polres Sleman, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Sleman yang berangkat dari Rumah Dinas Bupati.

Kustini yang memakai setelan jaket cokelat dan celana hitam itu memantau pospam yang didirikan di lapangan Denggung dan di Kapanewon Tempel yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

Read More

Baca Juga: Sembilan Pesan Sri Sultan HB X Jelang Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta

Usai melakukan pemantauan, Kustini menuturkan semua pos yang telah didirikan di Sleman semua dalam keadaan siap dan tidak ada kendala selama ini. Dia juga menyempatkan memeriksa fasilitas yang tersedia salah satunya masker dan hand sanitizer.

“Alhamdulilah, dari dua pos yang kami pantau semua dalam keadaan siap. Tadi saya cek juga untuk stok masker juga ada,” katanya.

bupati kustini
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memantau posko pengamanan Nataru. (Foto: Dok. Pemkab Sleman)

Kustini menyebut pospam yang disiagakan selama Nataru di Kabupaten Sleman berada di tujuh lokasi. Ketujuh lokasi yakni Pospam Tempel, Pospam Prambanan, Pospam Ambarukmo Plaza, Pospam Denggung dan Pospam Kaliurang, Pospam Jombor, Pospam Adi Sucipto.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Kota Yogyakarta Tetap Buka saat Libur Natal dan Tahun Baru

Setiap pos yang disiagakan tersebut salah satunya untuk memastikan arus lalu lintas hingga 2 Januari 2021 mendatang. Fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas diminta selalu bersiap 24 jam.

“Tidak ada penyekatan dan swab sampling. Kami akan maksimalkan pengawasaan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” terang Kustini.

Baca Juga: UGM Yogyakarta Beberkan Hasil Penelitian Soal HeHa Ocean View Gunungkidul

Selama libur Nataru, masyarakat diimbau menaati aturan sesuai dengan Instruksi Bupati (Inbup). Masyarakat diminta tidak terlalu euforia meski kasus corona di Sleman sudah landai.

Warga harus tetap pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas meski tengah libur Nataru. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *