Kronologi Truk Tronton Meluncur Deras Tabrak Rumah di Gunungkidul, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
tronton tabrak rumah gunungkidul
Truk tronton menabrak rumah di Nglipar Gunungkidul. (Foto: Facebook/Maz Dan)

GunungkidulKecelakaan tunggal terjadi di Padukuhan Blembeman, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 31 Desember 2021. Sebuah truk tronton bermuatan pupuk menabrak rumah Sumiyati, warga setempat.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Suryanto membenarkan adanya kejadian ini. “Benar, ada truk tronton menabrak rumah warga. Truk melaju dari utara menuju selatan di Jalan Raya Nglipar-Ngawen,” katanya.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

Kronologi kejadian bermula saat truk bernomor polisi BE 8048 NL yang dikendarai Farhat Makho Fatulloh, 24 tahun, warga Metro Lampung melintas dengan kecepatan sedang. Padahal kondisi jalan di sekitar lokasi kejadian banyak tikungan, turunan dan ruas jalan tidak begitu lebar.

Saat berada di tikungan, sopir bermaksud mengurangi kecepakan dengan menginjak rem. Namun, truk tronton ini gagal menikung hingga terus melaju lurus. Truk baru berhenti setelah menabrak rumah Sumiyati. “Jadi truk bisa belok terus melaju lurus hingga berhenti setelah menabrak rumah,” ungkapnya.

tabrak rumah
Truk tronton menabrak rumah di Nglipar Gunungkidul. (Foto: Facebook/Maz Dan)

Sebelum kejadian, warga mendengar suara klakson yang dibunyikan berkali-kali dengan nada keras. Setelah itu terdengar suara benturan yang sangat keras. Setelah warga mengecek ternyata rumah warga sudah jebol ditabrak truk tronton tersebut.

Baca Juga: Truk Fuso Tabrak Pagar Polsek Sentolo Kulon Progo, Begini Kondisinya

Tembok kamar tidur, tembok kamar mandi jebol serta bagian atap rumah rusak. Selain itu, sejumlah perabot rumah juga hancur berantakan seperti televisi, kipas angin, mesin cuci dan kulkas.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang keluar berdagang sehingga tidak ada korban jiwa. Sedangkan kondisi sopir truk hanya mengalami luka ringan. Si sopir langsung dievakuasi dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Piyaman untuk perawatan medis “Sopir hanya rawat jalan,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *