Truk Fuso Tabrak Pagar Polsek Sentolo Kulon Progo, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
polsek sentolo ditabrak
Pagar Polsek Sentolo hancur ditabrak truk Fuso. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan tunggal terjadi di depan Polsek Sentolo yang berada jalan Wates-Jogja Km 16, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 13 Desember sekitar pukul 07.50 WIB.

Truk Fuso bernomor polisi H 1321 TF menabrak pagar hingga masuk ke halaman Polsek Sentolo. Pagar permanen polsek Sentolo sepanjang tujuh meter pun ambruk berantakan.

Read More

Baca Juga: Pria di Kulon Progo Kecelakaan Tunggal Saat Mau Dilantik Jadi Lurah

Kasi Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Namun pagar permanen Polsek Sentolo sepanjang tujuh meter ambruk,” katanya.

pagar polsek sentolo
Pagar Polsek Sentolo hancur ditabrak truk Fuso. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kejadian ini bermula saat truk Fuso yang dikemudikan Lugito Widodo, warga Kemetiran Kidul, Kalurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta melaju dari arah timur ke barat. “Tiba-tiba laju truk oleng ke kiri dan menabrak pagar depan Mako Polsek Sentolo,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil dan Motor di Gamping Sleman, Satu Meninggal

Akibat kecelakaan ini, sopir truk hanya mengalami luka ringan. Namun truk rusak ringsek pada bagian depan. Pagar tembok permanen yang berada di jalan nasional sepanjang tujuh tahun hancur.

Jeffry mengungkapkan, insiden kecelakaan ini masih ditangani unit lantas Polsek Sentolo. “Ada dugaan truk mengalami rem blong sehingga dibanting ke kiri untuk menghindari kecelakaan,” katanya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Empat Mobil di Tugu Pensil Kulon Progo

Sekedar catatan, tembok permanen Polsek Sentolo ini belum lama diperbaiki. Sebelumnya juga terjadi kecelakaan menabrak tembok tersebut hingga hancur.

Lokasi ini memang cukup rawan kecelakaan. Pasalnya ada lampu traffic light di sisi barat sehingga banyak kendaraan berhenti mengantre. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *