Aksi Donor Darah Kru Ambulans Lazisnu se-Bantul di Banyu Kencono Pleret

  • Whatsapp
Donor darah
Aksi donor darah kru Ambulans Lazisnu se-Bantul di Taman Wisata Tempuran Banyu Kencono, Pleret. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Paguyuban driver dan kru Ambulans Lazisnu Kabupaten Bantul menggelar kegiatan donor darah di Taman Wisata Tempuran Banyu Kencono, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 5 Desember 2021.

Ketua Paguyuban Ambulan Lazisnu Kabupaten Bantul Isnai Abdullah menyatakan kegiatan donor darah para sopir dan kru Ambulans Lazisnu se-Bantul ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. “Setiap tiga bulan kita agendakan aksi donor darah. Kali ini digelar di Taman Wisata Tempuran Banyu Kencono Pleret,” katanya.

Read More

Baca Juga: Kata Kapolres Kulon Progo soal Viral Pria asal Sentolo Donor Darah dan Ginjal

Lebih lanjut dia menyatakan kegiatan rutin donor darah merupakan ajang silaturahmi seluruh driver dan kru Ambulans Lazisnu se-kabaputen Bantul.

“Kegiatan rutin ini sebagai upaya kontrol kesehatan bagi seluruh driver dan kru ambulans, silaturahmi serta menngkatkan kerja sama dalam hal sosial kemanusiaan dengan PMI Kabupaten bantul,” jelasnya.

Baca Juga: Sinoman Akur Seyegan Sleman Gelar Donor Darah Sumpah Pemuda

Kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu diikuti oleh para kru ambulans sebagai peserta donor darah sebanyak 45 orang. Usai lakukan cek kesehatan para peserta yang berhasil lolos melakukan donor darah sejumlah 21 orang.

Seorang peserta donor, Sugeng dari Banser Ansor NU Pundong mengaku sudha rutin mengikuti donor darah yang diselenggarakan Paguyuban Ambulan Lazisnu Bantul. “Semoga ke depan makin banyak orang yang peduli sesama dengan ikut menjadi pendonor darah secara rutin,” ujarnya. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *