Wisatawan Tenggelam di Muara Serang Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan

  • Whatsapp
korban glagah ditemukan
Evakuasi korban tenggelam Pantai Glagah. (Foto: Koramil Galur)

Kulon Progo – Tim SAR Gabungan dalam melaksanakan pencarian satu orang tenggelam di muara Sungai Serang Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo membuahkan hasil. Korban atas nama Radinka Putri, 9 tahun, warga Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ditemukan SAR Gabungan, Kamis, 6 Januari 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Sungai Serang sebelah timur Dermaga Wisata Pantai Glagah. “Korban ditemukan meninggal. Jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian arah arah utara,” katanya, Kamis, 6 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Empat Orang Hanyut di Muara Sungai Serang Pantai Glagah Kulon Progo

Kronologi penemuan korban bermula saat seorang pemancing melihat benda mengapung. Si pemancing melaporkan ke pegawai TPR Glagah kemudian diteruskan ke Posko Satlinmas Glagah. Selanjutnya diteruskan ke Posko SAR gabungan dan dilakukan evakuasi.

“Sesuai ciri yang ada dinyatakan korban kecelakaan air di muara Sungai Serang. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wates dengan armada ambulan PMI Kulon Progo,” ungkapnya.

Baca Juga: 7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Korban Ombak Parangtritis Bantul Dihentikan

Wahyu mengungkapkan, pada hari kedua pencarian ini SRU dibagi menjadi 4 SRU. Untuk SRU 1 Pemantauan dan penyisiran lewat darat dari sisi barat dari TKP ke selatan sampai ujung pemecah ombak dan TKP ke utara sampai muara sisi utara. SRU 2 melakukan pemantauan dan penyisiran darat sisi utara dari barat ke timur sampai ujung tikungan muara timur.

SRU 3 melakukan pemantauan dan penyisiran darat sebelah timur dari TKP ke selatan hingga ujung pemecah ombak sisi timur. SRU 4 Tim Air melakukan pemantauan dengan menggunakan perahu karet dan tim selam.

Dengan ditemukannya korban satu orang ini operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *