Empat Orang Hanyut di Muara Sungai Serang Pantai Glagah Kulon Progo

  • Whatsapp
korban hanyut serang Glagah
Detik-detik warga menolong korban hanyut di muara Sungai Serang Pantai Glagah Kulon Progo. (Foto: Screenshot video amatir/istimewa))

Kulon Progo – Empat wisatawan dikabarkan hanyut di muara Sungai Serang Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 5 Januari 2022 sore.

Dua korban berhasil ditemukan, satu kritis dan satu dalam kondisi sudah meninggal. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam pencarian.

Read More

Baca Juga: Oknum Kiai Diduga Cabuli Santriwati di Ponpes Sentolo Kulon Progo

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto saat dikonfimasi membenarkan adanya kejadian ini. “Benar, ada kecelakaan laut di Pantai Glagah sore ini. Dua korban masih dalam pencarian,” katanya, Rabu, 5 Januari 2022 sore.

Berdasarkan informasi awal, empat korban tersebut merupakan satu rombongan wisatawan asal Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Adapun empat identitas korban Radinka Putri, 9 tahun; Ismadi, 47 tahun, Fatih Deandra Auliaska, 16 tahun; dan Zulfa Ulil Absa, 16 tahun.

Baca Juga: Pria Asal Kulon Progo Meninggal di Penginapan Kota Yogyakarta

Kronologi kejadian bermula saat satu rombongan yang berjumlah 15 orang tiba di Pantai Glagah pada pukul 15.00 WIB. Setiba di Pantai Glagah langsung bermain air di muara Sungai Serang. Keempat korban menyeberang ke timur muara setelah sampai di sebelah timur.

Sekiar pukul 17.30 WIB keempat korba mau balik menyeberang ke barat. Namun air sudah tinggi dan arus juga deras ke arah utara. Akhirnya keempat korban terseret arus sungai.

Baca Juga: Kata Polisi soal Dua Petani di Kulon Progo Meninggal di Sawah

Dua orang bisa diselmatkan. Namun satu korban ditemukan sudah meninggal, satunya ditemukan dalam kondisi kritis. Korban kritis dilarikan ke RS. Rizki Amalia Temon untuk mendapatkan perawatan medis. “Dua korban lainnya masih dalam pencarian,” kata Pipit. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *