Bus Pariwisata dari Kulon Progo Terguling di Tanjakan Pok Cucak Gunungkidul

  • Whatsapp
bus terguling
Bus pariwisata terguling di tanjakan Pok Cucak Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 8 Januari 2022. (Foto: Screenshot video ORARI)

Gunungkidul – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bedoyo-Semanu tepatnya di tanjakan Pok Cucak di Padukuhan Asemlulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 8 Januari 2022.

Bus pariwisata ini mengangkut rombongan dari Pasar Pagi, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sejumlah penumpang dilaporkan luka-luka.

Read More

Baca Juga: Bus Pariwisata Terguling di Kawasan Objek Wisata Gua Tanding Gunungkidul

Kapolsek Ponjong Komisaris Polisi Basuki Triyono membenarkan adanya kejadian ini. “Kejadiannya tadi siang jam 11.30 WIB. Bus pawisata terguling di tanjakan Pok Cucak,” katanya, Sabtu, 8 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun, bus pariwisata nahas ini bernomor polisi G 7002 UC yang dikemudikan oleh Anis Mardiansyah, 30 tahun, warga Desa/Kecamatan Bendung, Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah. Bus ini rencananya akan berwisata di Pantai Klayar di Dusun Klayar, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

Kejadian bermula saat bus yang membawa 27 penumpang ini melaju dari arah Wonosari menuju Bedoyo. Saat sampai di tanjakan Pok Cucak bus tidak kuat menanjak, kemudian laju mundur dan hilang kendali. Sopir bermaksud banting setir ke kanan dan membentur tebing. Setelah itu bus terguling ke kiri.

Akibat insiden ini, delapan orang mengalami luka-luka dan syok. Mereka yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Penyanyi Lia Diana Kecelakaan Mobil di Jalan Wonosari Piyungan Bantul

Sementara itu, di jalur ini tepatnya di tanjakan Pok Cucak memang rawan kecelakaan. Belum lama ini juga pernah terjadi kecelakaan tunggal truk tronton tidak kuat menanjak akhirnya menabrak rumah warga setempat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *