Bus Pariwisata Terguling di Kawasan Objek Wisata Gua Tanding Gunungkidul

  • Whatsapp
bus pariwisata terguling gunungkidul
Bus pariwisata terguling di kawasan area wisata Goa Tanding Gelaran 2, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 18 September 2021 petang. (Foto: Polsek Gunungkidul)

Gunungkidul – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan area wisata Gua Tanding Gelaran 2, Kaluraan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 18 September 2021 petang. Bus terguling setelah jalan yang dilewatinya longsor.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto membernarkan adanya insiden bus pariwisata yang terguling ini. “Benar ada kecelakaan bus pariwisata terguling di area Gua Tanding. Kejadiannya tadi sekitar jam 17.30 WIB,” katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu, 18 September 2021 malam.

Read More

Informasi yang dihimpun, insiden yang menimpa bus pariwisata “Putra Jaya” bernomor polisi H 1446 BW ini dikemudikan oleh Joko Triyono, warga Perum Griya Lestari, Gondoriyo, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Saat itu bus mengangkut sekitar 30 wisatawan rombongan dari RSUD Kota Semarang.

Baca Juga: Innalillahi, Korban Meninggal Truk Terguling di Prambanan Sleman Jadi Enam Orang

“Jumlah penumpang 30 orang terdiri 25 dewasa dan lima anak-anak. Tidak ada korban jiwa, namun sebagian penumpanng mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Iptu Suryanto.

Kronologi kejadian bermula saat bus Putra Jawa pada pukul 17.30 WIB melaju ke arah timur keluar dari area wisata Gua Tanding setelah melakukan aktivitas berwisata. Saat perjalanan pulang, keluar dari area Goa Tanding, bus bepapasan dengan mobil pikap yang sedang berhenti memuat hasil pertanian kacang tanah.

Baca Juga: Truk Bermuatan Batu Terguling di Prambanan Sleman, Lima Meninggal

Saat berpapasan ini, roda bus sebelah kiri melewati jalan tanah. Akibat tidak kuat menahan beban, maka tanah yang dilalui bus longsor sehingga bus terperosok. “Akibatnya bus terguling ke kiri,” ungkapnya.

Petugas yang mendapat informasi kejadian ini langsung menuju lokasi kejadian. Saat ini insiden kecelakaan tersebut telah ditangani petugas Lalu Lintas Polsek Karangmojo dan Polres Gunungkidul. “Beberapa penumpang bus mengalami luka dan dilarikan ke RUSD Wonosari dan RS Panti Rahayu Kelor,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *