Kecelakaan Mobil dan Motor di Kalibawang Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Motor milik korban ringsek usai terlibat kecelakaan di Kalibawang Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas antara mobil dan motor terjadi di Jalan Nanggulan – Mendut, tepatnya Kisik, Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam insiden ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakan melibatkan antara mobil Toyota Rush bernomor polisi AA 8844 DT dengan sepeda Honda Vario 125 nomor polisi AB 3325 LP. “Korban Sudiyono, usia 60 tahun, warga Kriyan, Banjararum, Kalibawang selaku pengendara motor meninggal dunia di rumah sakit,” katanya, Minggu, 27 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Kakek Meninggal Tertabrak Motor di Sentolo Kulon Progo

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada Sabtu, 26 Februari 2022 mobil Toyota Rush yang dikemudikan Novan WWijayanto, 41 tahun, warga Pucungrejo, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah melaju dari arah utara ke selatan. Saat di lokasi kejadian, korban Sudiyono melaju dari arah selatan ke utara.

promo iklan bacajogja.id

Korban bermaksud hendak mendahului mobil yang belum diketahui nomor pelatnya lewat jalur lawan. Namun saat mau menyalip tidak punya ruang yang cukup sehingga motor yang dikendarainya menabrak bagian depan samping kanan mobil Toyota Rush. “Akibat tabrakan ini korban terjatuh,” ungkapnya.

Baca Juga: Truk Gandeng Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah Sentolo Kulon Progo

Korban Sudiyono mengalami luka patah tangan kanan, patah tangan kiri, faktur alat kelamin, cedera kepala berat dan tidak sadar diri di lokasi kejadian. “Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Boro Kalibawang, namun nyawanya tidak tertolong akibat cedera berat yang dideritanya,” kata Jeffry.

Adapun sopir mobil beserta penumpangnya tidak mengalami luka. Mobil bagian depan mengalami kerusakan, begitu juga motor milik korban rusak ringsek bagian depan. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak berwajib. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *