Batu Besar Longsor di Jalur Kebumen – Banjarnegara Timpa Motor hingga Ringsek

  • Whatsapp

Banjarnegara – Longsor terjadi di jalan alternatif Sempor – Klampok di Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Maret 2022. Bongkahan batu besar longsor menutup akses jalan alternatif penghubungan Kebumen dan Banjarenagar tersebut.

Akibatnya mobil tidak bisa melewati jalur yang terkenal ekstrem tersebut. Pihak berwenang dan sejumlah komunitas relawan turut mengevakuasi rintangan agar jalur bisa dilewati.

Read More

Baca Juga: Dampak Banjir dan Longsor di Nanggulan dan Girimulyo Kulon Progo

Namun, saat sedang membersihkan puing-puing longsoran, terjadi longsor susulan. Sebuah batu besar dari atas bukit menggelinding menimpa motor milik relawan yang sedang kerja bakti di lokasi longsor.

Motor milik relawan ringsek tak berbentuk akibat tertimpa batu besar. Beruntung saat kejadian si pemilik motor tidak berada di atas kendaraannya.

Baca Juga: Update Longsor Menoreh di Jalur Wisata Kedung Pedut Kulon Progo

“Nihil korban, yang punya motor selamat. Cuma motornya saja yang tertimpa longsor susulan. Yg punya motor relawan sedang kerja bakti di situ,” ujar Agus, relawan di lokasi kejadian.

Menurut dia, saat ini akses jalan sudah bisa dilalui untuk roda empat maupum sepeda motor. Untuk mobil diberlakukan akses buka tutup agar tidak terjadi kemacetan.

“Bisa dilalui, namn sebaiknya menghindari karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan lagi,” kata dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *