Koki Restoran di Solo Dilaporkan Hilang di Pantai Siung Gunungkidul

  • Whatsapp
korban pantai siung
Personel SAR Linmas Wilayah Ops I saat melakukan pencarian dengan jetski di lokasi kejadian. (Foto: Dok. SAR Linmas Wilayah Ops I)

Gunungkidul – Sapuan, seorang wisatawan dari Solo, Jawa Tengah dilaporkan terseret ombak di Pantai Siung, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa, 29 Maret 2022. Korban asal Palembang yang kesehariannya sebagai koki salah satu retoran di Solo hingga kini belum ditemukan.

Koordinator SAR Wilayah Ops l Suni Handoko Bayu Sagara mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun musibah terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Kronologi kejadian bermula saat korban Sapuan bersama temannya, Imron Rosadi, sedang asyik berfoto di Bebatuan Muncar Pantai Siung.

Read More

Baca Juga: Pencarian Kakak Adik Terseret Ombak Glagah sampai di Pantai Bidara Kulon Progo

Tiba-tiba datang gelombang besar dan menghantam korban. “Hantaman ombak mengakibatkan korban terjatuh ke air kemudian terseret arus ke tengah,” katanya, Selasa 29 Maret 2022.

Dia mengatakan, sebelum kejadian petugas jaga sudah berlari dengan meniup peluit kepada saksi dan korban. Namun keduanya tidak mendengar. “Pada saat personel SAR sampai di lokasi kejadian, korban sudah terhantam gelombang dan jatuh ke laut terseret ombak,” ungkapnya.

Baca Juga: Kronologi Kakak Adik asal Kotagede Terseret Ombak Pantai Glagah Kulon Progo

Atas insiden ini, personel SAR segera melakukan pencarian di lokasi kejadian. Petugas langsung menurunkan perahu dan jetski untuk melakukan pencarian dan pertolongan. “Personel berjumla sekitar 25 orang dari SAR Linmas Wilayah Ops I melakukan pencarian, namun sampai saat ini belum ditemukan,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *