KA Mataram Sambar Truk yang Nekat Terobos Perlintasan di Sleman

  • Whatsapp
kereta sambar truk
Bodi truk bagian belakang tersambar kereta di perintasan Gamping Sleman. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Truk bernomor polisi AB 8398 IH disambar kereta api (KA) Mataram relasi Pasar Senen-Solo saat melintas di perlintasan KA Mejing Kidul, Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 9 Mei 2022.

Kapolsek Gamping, Sleman Kompol Murdiyanto membenarkan adanya kejadian ini. “Benar, ada kecelakaan yang melibatkan truk dan kereta api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya, Senin, 9 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Truk Mogok Tersambar Kereta Api di Perlintasan Gamping Sleman

Berunung truk yang disambar kereta api relasi Pasar Senen-Solo ini hanya bagian bodi belakang. “Sopir mengalami luka ringan dan truk bagian belakang rusak. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Gamping, Sleman,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat truk yang dikemudian Daljito, 58 tahun, warga Tebon XIII, Ambarketawang, Gamping, Sleman melaju dari arah barat (Bibis) ke arah timur (Patukan). Sampai di perlintasn KA tersebut, sirine palang pintu berbunyi namun truk memaksakan masuk.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Sleman, KA Lodaya Sudah Bisa Melanjutkan Perjalanan

Saat truk berada di atas rel perlintasan KA, palang sudah tertutup karena akan melintas KA Mataram. Warga yang belum diketahui identitasnya, yang kebetulan berada di lokasi kejadian berusaha membukakan palang pintu timur agar truk bisa keluar dari perlintasan namun tidak berhasil.

“Truk pun terjebak di atas rel perlintasan. Tak lama berselang KA Mataram melaju sehingga menabrak truk bagian belakang,” jelasnya.

Baca Juga: Enam Perjalanan KA Terlambat Dampak Kecelakaan Lodaya vs Truk di Sleman

Atas kejadian ini, sopir truk mengalami luka sobek di telinga kanan dan pusing sehingga dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Sedangkan kondisi truk rusak pada bagian bak belakang dan palang pintu bagian timur patah akibat tertabrak truk. “Truk saat ini diamankan di Polsek Gamping untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *