Truk Mogok Tersambar Kereta Api di Perlintasan Gamping Sleman

  • Whatsapp
truk tertabrak kereta
Truk tertabrak kereta api di Sleman Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sebuah dump truk tersambar kereta api di perlintasan Kluwih, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 26 April 2022. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB ini.

Saksi Afiq Ade Afrizal mengatakan, kronologis kejadian bermula saat truk bernomor polisi AB 8969 VT sebelum melintas di lokasi kejadian mogok. Truk kemudian ditarik dengan truk lain. “Sampai palang pintu Kereta Api Kluwih, Balecatur sling penarik putus tepat di perlintasan kereta api,” katanya, Senin, 26 April 2022 malam.

Read More

Baca Juga: Dua Bus Kecelakaan di Purworejo, Satu Meninggal

Tak lama berselang, Kereta Api Lodaya melaju dari arah timur, sementara truk yang mogok masih berada perlinasan tersebut. “Akhirnya truk tersambar kereta,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Truk yang tersambar kereta mengalami kerusakan berat. Selain itu petugas juga memperbaiki roda kereta api. “Truk akhirnya dengan menggunakan crane,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

Untuk sementara perlintasan kereta api sisi utara tidak bisa digunakan karena sedang digunakan untuk perbaikan kereta api lodaya. Adapun instansi maupun lembaga yang turut membantu mengevakuasi kecelakaan yakni Polsek Gamping, Dishub, KAI Daop 6 Yogyakarta, Koramil Gamping, Basarnas, relawan dan warga sekitar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *