Suami Ajak Istri Cebur Sungai Opak Bantul Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
evakuasi korban sungai opak
Tim SAR Gabungan menemukan korban meninggal di Sungai Opak Bantul. (Foto: Dok, Basarnas)

BacaJogja – SP, 30 tahun, suami yang mengajak istri percobaan bunuh diri mencebur di Sungai Opak Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, akhirnya ditemukan pada Rabu, 22 Juni 2022. Saat ditemukan, SP dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan Tim SAR Gabungan yang pada hari ini dibagi menjadi 3 SRU dapat menemukan korban di Jembatan Gantung Sungapan, Kapanewon Imogiri.

Read More

Baca Juga: Tiga Lokasi Pencarian Suami Ajak Istri Cebur di Sungai Opak Bantul

“Korban ditemukan oleh SRU yang melakukan penyisiran dengan bodyrafting pukul 11.55 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dia mengatakan, saat ditemukan, korban mengapung dan tersangkut di dekat jembatan sungapan pranti. “Jarak korban ditemukan dari lokasi kejadian kurang lebih 700 meter,” ujarnya.

Baca Juga: Teka-teki Suami Ajak Istri Bunuh Diri di Sungai Opak Bantul

Setelah korban ditemukan korban dibawa oleh SRU perahu karet ke tempat yang mudah akses untuk evakuasi. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari perahu karet dan dibawa ke mobil ambulans menunggu tim Inafis Polres Bantul untuk dilakukan identifikasi.

Dalam pencarian hari kedua ini, Tim SAR Gabungan dibagi dalam 3 SRU dengan melalukan pencarian sebagai berikut:
1. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian
2. SRU 2 Melakukan penyisiran dengan body rafting sejauh 2 kilometer dari Lokasi kejadian
3. SRU 3 melakukan penyisiran melalui jalur darat sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian dan melakukan pencarian dengan alat Aqua eye milik Basarnas Yogyakarta.

Baca Juga: Percobaan Bunuh Diri di Sungai Opak Bantul, Istri Syok dan Suami Masih Hilang

Dengan ditemukannya korban hanyut di Sungai Opak ini, Operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Seperti diketahui, kronologi kejadian bermula pada Selasa, 21 Juni 2022 sore, seorang suami berinisial SP, 30 tahun, bersama istrinya, WN dan anaknya yang masih kecil sedang berada di bantaran Sungai Opak yang berada di Pelemmadu, Sriharjo, Imogiri.

Baca Juga: Suami Istri Diduga Menceburkan Diri ke Sungai Opak Bantul

Tiba-tiba suami hendak menceburkan diri ke Sungai Opak bersama istrinya. Warga yang mengetahui aksinya kemudian melakukan upaya penyelamatan. Si istri belum sempat tercebur karena berhasil dipegangi warga.

Sedangkan SP sudah terlanjur menceburkan diri ke sungai. Untuk kondisi sungai di lokasi kejadian berbatu, arusnya tidak terlalu deras dan kedalaman sekitar 3 meteran. “Warga sudah berusaha menolongnya, namun lepas hingga akhirnya hanyut,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *