Tiga Lokasi Pencarian Suami Ajak Istri Cebur di Sungai Opak Bantul

  • Whatsapp
sar gabungan sungai opak
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban di Sungai Opak Bantul. (Foto: Dok Basarnas)

BacaJogja – Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terharap SP, 30 tahun, seorang suami yang diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan diri di Sungai Opak Imogiri Bantul. Pencarian hari kedua ini, Tim SAR Gabungan dibagi dalam tiga SRU yang akan melakukan pencarian di tiga lokasi.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, pencarian hingga tadi malam dengan pemantauan dari darat di seputaran lokasi kejadian belum membuahkan hasil. “Tadi pagi pukul 07.00 WIB pencarian dilanjutkan oleh tim SAR Gabungan dengan membagi menjadi 3 SRU,” katanya, Rabu, 22 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Perempuan Muda di Bantul Nekat Mengiris Pergelangan Tangan

Adapun lokasi pencarian sebagai berikut:
1. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian
2. SRU 2 Melakukan penyisiran dengan body rafting sejauh 2 kilometer dari Lokasi kejadian
3. SRU 3 melakukan penyisiran melalui jalur darat sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian dan melakukan pencarian dengan alat Aqua eye milik Basarnas Yogyakarta.

Baca Juga: Kronologi Pria Asal Bantul Percobaan Bunuh Diri di Tower BTS Kota Yogyakarta

“Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian hari kedua ini kurang lebih sekitar 80 personel. Tiap-tiap SRU beranggotakan sekitar 10-15 orang yang terbagi dalam masing-masing SRU,” jelasnya.

Seperti diketahui, kronologi kejadian bermula pada Selasa, 21 Juni 2022 sore, seorang suami berinisial SP, 30 tahun, bersama istrinya, WN dan anaknya yang masih kecil sedang berada di bantaran Sungai Opak yang berada di Pelemmadu, Sriharjo, Imogiri.

Baca Juga: Ditolak Menikah, Warga Bantul Percobaan Bunuh Diri Lompat Tower BTS di Kota Yogyakarta

Tiba-tiba suami hendak menceburkan diri ke Sungai Opak bersama istrinya. Warga yang mengetahui aksinya kemudian melakukan upaya penyelamatan. Si istri belum sempat tercebur karena berhasil dipegangi warga.

Sedangkan SP sudah terlanjur menceburkan diri ke sungai. Untuk kondisi sungai di lokasi kejadian berbatu, arusnya tidak terlalu deras dan kedalaman sekitar 3 meteran. “Warga sudah berusaha menolongnya, namun lepas hingga akhirnya hanyut,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *