Foto-foto Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

  • Whatsapp
kirab budaya hari jadi bantul
Atraksi budaya pada saat puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Pemkab Bantul menggelar puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 di Lapangan Trirenggo Bantul, Rabu, 20 Juli 2022. Puncak acara diperingati dengan upacara dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi inspektur dalam upacara ini.

Sri Sultan mengajak warga bersyukur dan berintropeksi sekaligus retropeksi dalam mengenang sejarah perjalanan kabupaten berjuluk Bumi Projotamansari dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Read More

Baca Juga: Puncak Hari Jadi Bantul ke-191 Upacara, Lomba dan Kirab Bregada

Raja Keraton Yogyakarta ini juga mengajak seluruh warga Bantul bersatu padu dalam orkestra pembangunan, seperti tema hari jadi tahun ini, yakni Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

Pada puncak perayaa Hari Jadi ini juga digelar kirab budaya yang menampilkan atraksi kesenian dari semua kapanewon di Bantul. Selain itu juga kirab budaya yang dimulai dari Lapangan Trirenggo hingga Simpang Lima Bejen.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 Tahun

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191, Pemkab menggelar pentas seni budaya istimewa, Sabtu, 16 Juli 2022. Pentas seni budaya istimewa berlangsung di 10 titik.

Adapun lokasi tersebut yakni Lapangan Paseban, Taman Milenial, Lapangan Trirenggo, Pasar Bantul, Lapangan Desa Triwidadi, Jalan Baru Menuju Industri Piyungan, Pasar Lama Imogiri, Balai Budaya Trimurti Srandakan, Pasar Ngangkruksari dan Pasar Seni dan Wisata Gabusan. []

Berikut foto-foto puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 pada Rabu, 20 Juli 2022:

Sri Sultan tiba lokasi upacara
Gubernur DIY Sri Sultan HB X sat saat menghadiri dan menjadi inspektur upacara puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

bupati dan wabup bantul
Bupati, wabup dan perangkat Pemkab Bantul saat upacara puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

abdi dalem
Abdi Dalem Keraton Yogyakarta saat upacara puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

kapanewon
Barisan kapandewon saat hadir dalam upacara puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

kirab budaya
Kirab budaya saat upacara puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191. (Foto: Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *