Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 Tahun

  • Whatsapp
Twibbon Hari Jadi Bantul
Twibbon Hari Jadi Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Halo sedulur Bantul. Kabupaten Bantul berdiri sejak 20 Juli 1831. Dan hari ini, Kamis, 20 Juli 2022 ini kabupaten yang berjuluk Projotamansari ini berusia 191 tahun.

Pemkab Bantul mengajak warga turut serta merayakan Hari Jadi ke-191 yang mengambil tema Bantul Gumregah.

Read More

Untuk menyeramakkan dan memeriahkannya, bisa dengan mengunggah twibbon “Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul” di foto profil WhatsApp atau di media sosial masing-masing. Berikut link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191.

Baca Juga: Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

Sebagai gambaran dalam link twibbon yang dibagikan Pemkab Bantul ini ada tiga jenis. Di dalamnya ada tulisan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bantul 20 Juli 1831 – 20 Juli 2022, angka 191 yang dibalut pita merah putih dan background putih dengan ornamen lingkaran warna hijau dan biru. Dan tentunya ada logo Pemkab Bantul di sisi kanan atas.

Logo Hari Jadi Bantul 191 Tahun sudah dilaunching sebulan lalu. Adapun makna dari logo tersebut yakni:
Berikut ini logo resmi Hari Jadi Kabupaten Bantul beserta maknanya:
1. Pita Merah Putih
Melambangkan semangat cinta tanah air Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19 dan menata kembali kehidupan new normal yang lebih baik.

Baca Juga: Jadwal Acara dan Lokasi Seni Budaya Hari Jadi Bantul ke-191 Tahun

2. Warna Biru
Berasosiasi pada air dan bahari yang merupakan pelengkap yang Ideal dari kehidupan agraris; biru dapat juga berarti ketenangan. Dan juga melambangkan laut selatan Bantul yang indah dan kaya dengan potensi serta juga sebagai simbolisasi hidup bersih.

3. Warna Hijau
Melambangkan alam Bantul yang subur.

Baca Juga: Pemkab Bantul Launching Aplikasi Bantulpedia saat Peringatan Hari Jadi ke-190

4. Angka 191
Menunjukkan usia Kabupaten Bantul yang sudah terbentuk sejak 191 tahun yang lalu, di dalamnya kental dengan religius, budaya dan banyak kerajinan masyarakat Bantul.

Ajak keluarga, sahabat, serta warga Bantul lainnya untuk merayakan momen ini bersama. Selamat Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *