Kadisoro Aquatic Expo Dongkrak Ekonomi Desa Wisata Dewi Kaji Bantul

  • Whatsapp
Kadisoro Aquatic Expo
Event Kadisoro Aquatic Expo diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Desa Wisata Dewi Kaji Pandak Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

BacaJogja – Event Kadisoro Aquatic Expo kembali digelar di Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) di Dusun Kadisoro, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Event ini digelar selama enam hari ke depan atau hinga 28 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menyampaikan event ini dapat mendongkrak potensi wisata Dewi Kaji. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi percepatan pemulihan Dewi Kaji paska pandemi,” ujarnya.

Read More

Baca Juga: Hobi Ikan Hias Wajib Merapat ke Desa Wisata Kadisoro Bantul

Dia mengatakan, pada tahun ini, Dewi Kaji berhasil menduduki peringkat kelima sebagai rintisan desa wisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dewi Kaji kini mulai dilirik sebagai salah satu destinasi wisata yang bermula dari potensi ikan hias.

Dengan demikian, ke depan kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan akan semakin sering digarap untuk menggali potensi lain yang ada di Dewi Kaji.

Baca Juga: Mengenal Desa Wisata Bugisan Klaten, Tempat Candi Plaosan Seusia Borobudur

panitia Kadisoro Aquatic Expo Stephanus Kriswanto mengatakan, dalam event ini ada kontes ikan molly yang merupakan pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Madura, hingga Medan bakal meramaikan kontes yang akan dinilai pada akhir pekan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun habitasi baru bagi pembudidaya ikan hias dan dapat menumbuhkan nilai ekonomi,” katanya.

Baca Juga: Pengembangan Desa Wisata Green Kayen Sleman dengan Padat Karya Rp175 Juta

Selama enam hari ke depan, warga bisa mengikuti sejumlah agenda yang telah disiapkan panitia seperti kontes ikan guppy, kontes nasional ikan molly dan xiphophorus, pameran ikan hias dan aquaspace, serta stand kuliner dan produk lokal. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *