Enam Event di Jogja Akhir Pekan Ini Selain Konser Westlife

  • Whatsapp
kustomfest dan ngaran kite festival
kustomfest dan ngaran kite festival, event akhir pekan ini. (Foto: visitingjogja)

BacaJogja – Boyband papan atas dunia, Westlife pada Minggu, 2 Oktober 2022 ini menggelar konser Westlife The Wild Dreams Tour: All The Hits di Kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Band yang digawawangi Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan ini akan menyuguhkan lagu-lagu dari album terbaru, sekaligus beberapa lagu mega hits. Sejumla lagu hits seperti Swear It Again, Flying Without Wings, World of Our Own dan lainnya akan dibawakan untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Read More

Baca Juga: Pesta Boneka 2022 dari 18 Negara di Kampoeng Media Sleman Yogyakarta

Adapun harga tiket termurah dibanderol Rp960.000 untuk Kategori Red (Restricted View), kemudian Kategori Bronze Rp1,5 juta, Kategori Silver Rp1,8 juta, Kategori Festival (Standing) Rp1,98 juta, Kategori Gold Rp2,46 juta; dan Kategori Diamond (VVIP) Rp3,48 juta.

Bagi yang belum berkesempatan hadir dalam konser tersebut, tidak perlu khawatir. Pada akhir pekan minggu pertama Oktober 2022 ini banyak event yang digelar di Yogyakarta. Adapun event yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Oktober 2022 di Yogyakarta antara lain:

Baca Juga: Daftar Lengkap Event Unggulan di Yogyakarta Oktober 2022

1. Miyos Gangsa Sekaten Keraton Yogyakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
Prosesi Miyos Gangsa atau dikeluarkannya gamelan dari Bangsal Pancaniti Keraton Yogyakarta ke Masjid Gedhe Kauman diiringi Bregada Jagakarya dan Bregada Prawiratama/Patangpuluhan.

Iring-iringan Miyos Gangsa tidak melewati Alun-alun Utara, namun dari Bangsal Pancaniti langsung ke utara menuju Sitihinggil, Pagelaran lalu ke barat hingga ke Masjid Gedhe.

Baca Juga: Daftar Event dan Konser Musik di Yogyakarta Oktober 2022

2. Kustomfest 2022
Sabtu dan Minggu, 1-2 Oktober 2022
Venue : Jogja Expo Center (JEC).
Kustomfest kembali hadir pada 2022 ini. Pecinta otomatif di Indonesia bakal menyajikan nkarya kustom kulture terbaik untuk ditampilkan di ajang ini, baik Kustom Bike Show, Hot Rod dan Kustom Car Show.

3. Ngaran Kite Festival
Sabtu dan Minggu, 1-2 Oktober 2022
Venue: Dusun Ngaran, Margokaton, Seyegan, Sleman
Event bersisi kompetisi layang-layang, pentas musik, pentas seni budaya, workshop membuat layangan, workshop pertanian, pemutaran film. Di sekitar venue event juga stan UMKM berbasis petanian dan kuliner tradisional bebas plastik sekali pakai.

Baca Juga: Daftar 14 Event Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, Lengkap!

4. YoGowes
Minggu, 2 Oktober 2022
Event dalam rangkaian HUT ke-266 Kota Yogyakarta ini melibatkan jumlah peserta 2.000 hingga 2.500 orang dan dimeriahkan dengan senam massal yang akan diikuti 700-800 peserta.

Rute yang akan ditempuh peserta Yogowes nantinya sejauh 10 hingga 12 kilometer. Dimulai dari start kawasan Balai Kota Yogyakarta dan menjelajahi beberapa landmark di Kota Yogya seperti Tugu Pal Putih, alun-alun utara, dan kembali lagi ke Balaikota Yogya.

Yogowes ini nantinya terdiri dari senam massal, gowes, pengundian doorprize, penampilan talent oleh siswa SD dan SMP Kota Jogja dan penampilan band minor 26 band.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket Konser Westlife di Yogyakarta 2 Oktober 2022

5. Pameran Temporer, Abhinaya Karya 2022, Vidya Mulya
Event digelar 28 September hingga 22 Oktober 2022.
Veneu: Gedung Pameran Temporer Museum Sonobudoyo Jl. Pangurakan No. 6 Yogyakarta
Pameran ini bertajuk: ”Jejak Pengetahuan Nusantara” yang akan menampilkan koleksi literasi dari Museum Sonobudoyo. Para pengunjung ke pameran tidak dipungut biaya tiket masuk. Pameran dibuka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

6. Wisata Srimanganti Keraton Yogyakarta
Sabtu-Minggu, 1-2 Oktober 2022:
Fragmen Wayang Wong oleh UKM Swagayugama lakon “Gathotkaca Lahir” []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *