Parade Foto Pertunjukan Spektakuler Wayang Jogja Night Carnival 2022

  • Whatsapp
WJNC 2022
Atraksi dalan event WJNC 2022. (Foto/Facebook/Dodo Alpinistmust Soewarno

BacaJogja – Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang menjadi puncak acara HUT ke-266 Kota Yogyakarta berlangsung semarak. Meski sempat diguyur hujan, ribuan orang tetap memadati kawasan Tugu Yogyakarta, lokasi tempat digelarnya acara yang sudah menjadi agenda calender of event Kemenparekraf RI ini.

Event terbesar yang dimiliki Kota Yogyakarta ini mengusung tema Lokananta Arjuna Anugraha. Perhelatan WJNC 2022 ini diikuti lebih 500 peserta. Mereka merupakan warga dan pelaku seniman dari 14 kemantren yang ada di Kota Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Simak! Info Rute, Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir WJNC 2022

Para penampil melakukan karnaval besar-besaran sepanjang 1,2 kilometer. Start dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman ke barat Tugu Pal Putih Yogyakarta lalu ke selatan masuk Jalan Margoutomo atau Jalan Mangkubumi. Selama iring-iringan karnaval, mereka menampilkan ragam kreativitas cipta, karya, dan kreasi penokohan wayang.

WJNC 2022 Jumat malam
Ribuan orang memadati kawasan Tugu menyaksikan WJNC 2022. (Foto: Facebook/Astuti Puji Lestari Imogiri)

Adapun tokoh wayang yang ditampilkan antara lain Bhatara Guru, Bhatara Durga, Bhatara Ganesha, Arjuna dan Sembada, serta Baladewa dan Erawati, Bhatara Wisnu, Bhatara Indra, Bhatara Brahma, Bhatara Bayu, Bhatara Ngrada, Bhatara Suprada, Kamaja Kamaratih, Cingkarabala Balaupata, dan Bidadari Klepu Dewandaru.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Wayang Jogja Night Carnival 2022

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi mengatakan, HUT ke-266 Kota Yogyakarta ini mengangkat tema besar Sulih, Pulih, dan Luwih. Tema ini merupakan momentum menunjukan tekad bersama menyongsong situasi kembali optimistis.

Tema sulih pulih luwih menggambarkan kondisi Kota Yogyakarta saat ini yang berhasil melewati pandemi dengan fase lebih baik. “Sulih berarti berpindah dan beradaptasi dalam keadaan baru yang lebih baik, Pulih berarti sembuh, dan Luwih berarti berkembang menjadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga: Ini Rute Wayang Jogja Night Carnival 2022, Anda Mau Nonton di Mana?

Lautan manusia menyaksikan perhelatan WJNC ketujuh ini. Banyak pengunjung mengabadikan pertunjukan spektakuler ini lalu mengunggahnya di media sosial. Berikut foto-foto unggahan warganet tentang event WJNC 2022:

WJNC 2022 Jogja
WJNC 2022 di Tugu Jogja. (Foto/Facebook/Warih Nugroho)

—000—

WJNC 2022 @Guns Alfian
Penampilan peserta dalam WJNC 2022 tadi malam. (Foto: Facebook/Guns Alfian)

—000—

Sigit Bosse
Ribuan orang memadati kawasan Tugu menyaksikan WJNC 2022. (Foto: Facebook.Sigit-Bos’se)

—000—

WJNC Jogja 2022
Event WJNC Jogja 2022 tadi malam. (Foto: Faceboo/Warih Nugroho)

—000—

event WJNC Jogja 2022
WJNC Jogja 2022. (Foto: Facebook/Warih Nugroho)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *