Musisi Jazz Spanyol, Belanda dan Prancis Tampil di Ngayogjazz 2022

  • Whatsapp
temu media ngayojazz 2022
Narasumber saat juma pers Ngayogjazz 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Gelaran event Ngayogjazz 2022 bakal dimeriahkan tidak hanya hanya musisi jazz Tanah Air. Namun, event digelar di Kampung Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini juga tetap menghadirkan musisi jazz dari mancanegara.

Berdasarkan rundown dan daftar penampil di event Ngayogjazz 2022 yang digelar mulai hari ini, setidaknya tiga musisi jazz dari Spanyol, Belanda dan Prancis bakal memeriahkan acara ini. Mereka akan berkolaborasi dengan musim jazz Indonesia.

Read More

Baca Juga: Ngayogjazz 2022 Digelar di Cibuk Kidul Sleman, Lokasi Pedesaan yang Asri

Antaralain Barry Likumahuwa Jazz Connection, NonaRia x Dua Empat, Monita Tahalea, Irsa Destiwi Quintet, Kua Etnika ft. Bonita, SanDrums x Sri Hanuraga ft. Rodrigo Parejo (Spanyol), NJJO & Maarten Hogenhuis (Belanda), Gaga Gundul (Pemaï – Perancis & Gayam 16 – Indonesia).

Momen ini menjadi wadah untuk persemaian “bibit” musisi jazz. Sehingga jazz akan selalu lestari dengan musisi-musisi berkualitas.

Yang menarik lagi dari Ngayogjazz adalah semua orang bisa datang tanpa dipungut biaya alias gratis. Hanya saja penonton diharapkan mematuhi protokol kesehatan, menjaga sopan santun dan ketertiban, dan tidak membawa benda-benda yang melanggar hukum. Jadi, pastikan Anda menjadi bagian dari Ngayogjazz 2022 “Kena Jazz-é, Tetep Bening Banyuné”, seperti tema yang diusung pada gelaran tahun ini.

Baca Juga: Event Keren Akhir Pekan Ini di Yogyakarta Selain Ngayogjazz 2022

Ngayogjazz juga menjadi ruang ekspresi yang beragam dan luas. Dukungan terhadap komunitas dan musisi muda menjadi salah satu langkah yang dilakukan. Agenda yang selalu ada di setiap acara Ngayogjazz adalah pertukaran ilmu dan pengalaman dalam workshop bersama musisi bertajuk Reriungan.

Selain kegiatan bermusik, kesenian tradisional dan Pasar Jazz adalah bentuk keterlibatan dan partisipasi warga masyarakat setempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Ngayogjazz. Pasar Jazz adalah salah satu bentuk dukungan dalam turut memajukan UMKM desa di mana akan ada banyak stan yang menampilkan beragam produk kerajinan dan kuliner potensi Desa Cibuk Kidul.

Baca Juga: Daftar Lengkap Artis yang Tampil di Ngayogjazz 2022

Selain itu, berbagai komunitas seni, fotografi, otomotif, edukasi hingga perupa pun juga turut diberikan ruang untuk memeriahkan perhelatan tahunan ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *