Event Keren Akhir Pekan Ini di Yogyakarta Selain Ngayogjazz 2022

  • Whatsapp
Ngayogjazz 2022
Ngayogjazz 2022. (Foto: Twitter @ngayogjazz)

BacaJogja – Akhir ini pekan ini banyak event keren dan sayang jika terlewatkan. Salah satunya adalah Ngayogjazz 2022 yang digelar pada Sabtu, 19 November 2022 di Desa Wisata Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman.

Keunikan event Ngayogjazz ini pelaksanaannya selalu digelar di desa wisata yang ada di Yogyakarta. Langkah ini untuk mematahkan stigma selama ini seolah musik jazz hanya bisa dinikmati segelintir orang berduit saja.

Read More

Baca Juga: Saksikan! Ruwat Bumi 22 Kalurahan Budaya Bantul dan Kota Yogyakarta

Ngayogjazz dengan konsep merakyat ini merupakan musik semua orang dengan tetap menghadirkan bintang tamu dari luar negeri dan dalam negeri. Semua kalangan bisa menikmatinya dengan cara masing-masing. Di sana juga ada suguhan jajanan khas Yogyakarta.

Begitu juga venue Ngayogjazz 2022 yang berlokasi Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman, Yogyakarta ini. Lokasinya berjarak sekitar 11 kilometer sebelah barat Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Rangkaian Event Canden Fest #1 di Bantul, Ada Kirab Budaya dan Pasar Malam

Gema Nanggroe 2022

Selain Ngayogjazz, masih ada event menarik lainnya. Ada event Gema Nanggroe 2022 yang digelar pada Jumat, 18 November 2022 dari siang hingga malam.

Event Festival kebudayaan ini mulai dari kuliner, permainan, musik, hingga tari tradisional Aceh dan Papua hadir di Taman Kuliner Condongcatur, Sleman.

Baca Juga: Calender Event Bantul Yogyakarta November 2022

Acara ini gratis dan dibuka untuk umum. Selain itu juga bisa mencicipi Kuah Beulangong, Kopi Aceh, dan Kopi Papua secara secara gratis pula.

Pentas Atraksi Wisata Budaya Pantai Glagah

Ada juga event pentas atraksi wisata budaya yang digelar di Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo pada Minggu, 20 November 2022.

Event ini menghadirkan bintang tamu Kulo N Friend, Tekomlaku dan Abah Lala dengan pembawa acara Alit Jabang Bayi.

Baca Juga: Neck Deep, Band Pop-Punk asal Inggris Raya Konser di Prambanan Yogyakarta

Untuk bisa menyaksikan event ini cukup merogoh kocek tiket Rp6.000 untuk retibusi masuk destinasi wisata Pantai Glagah.

Youngyakarta Fest

Tak kalah seru dengan event Youngyakarta Fest. Event ini digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu, 18-19 November 2022 di XT Square Kota Yogyakarta.

Di event ini, panggung Umarkayang XT Square akan dimeriahkan dengan penampilan Apollo 10 Jogja, Om Wawes, Pendhoza, The Glad, Vivacity, Kuda Besi, Thrownback, Assault Riot, The Kamajaya, DJ Budha Belly, DJ Dallas, Putri Manjo, Donni Salah Paham, Fauzan Yoman, Didi Idris.

Baca Juga: Event di Sleman City Hall November 2022 Selain Konser Michael Learns to Rock

Sleman Temple Run 2022

Tanggal : 20 November 2022
Lokasi : Sleman
Pendaftaran event telah dibuka. Bagi yag kangen lelarian di salah satu event iconic di Indonesia, event ini sangat cocok. Berlari melintasi alam melewati candi-candi megah dengan view yang ciamik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *