Innalillahi, Truk Tabrak Pengayuh Sepeda hingga Meninggal di Kulon Progo

  • Whatsapp
laka lantas kulon progo
Polisi dan relawan mengevakuasi korban kecelakaan di Galur Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Daendeles, tepatnya di Simpang Empat Boro, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa, 20 Desember 2022 pagi.

Kecelakaan melibat truk dengan pengayuh sepeda ontel. Satu korban meninggal dalam insiden yang terjadi selepas Subuh atau pukul 04.45 WIB ini.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo, Kakek Meninggal di TKP

“Korban meninggal merupakan seorang kakek berinisial BD, usia 65 warga Galur,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto kepada awak media, Selasa, 20 Desember 2022.

Kronologi kejadian bermula saat truk bernomor polisi AA 84xx MF melaju dari arah timur ke barat. Truk dikemudikan oleh SPM, 30 tahun, warga Temanggung, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil dan Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

Saat tiba di Simpang Empat Boro, pengayuh sepeda onthel melaju dari arah utara ke selatan bermaksud belok ke arah kanan atau barat. “Karena jarak sudah dekat, pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga terjadi laka lantas,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, pengayuh sepeda ontel mengalami cedera kepala berat, lecet pada jempol kaki kanan, keluar darah dari hidung. Korban meninggal di lokasi kejadian. “Sopir truk tidak mengalami luka,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Wates Kulon Progo, Satu Meninggal

Truk mengalami kerusakan ringan seperti bak truk lecet, spion sebelah kanan pecah dan lampu utama depan sebelah kanan pecah. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak berwajib. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *