Naik Motor Disalip Emosi Berujung Penggeroyokan Pakai Cutter di Kulon Progo

  • Whatsapp
pelaku penganiayaan di kulon progo
Dua pelaku penganiayaan di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Tindak pidana pengeroyokan terjadi di Giripurwo, Kapanewon Giromulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam. Dua korban warga setempat menjadi korban penganiyaan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau cutter.

Dua pelaku yang diduga bapak dan anak diamankan warga. Beberapa bogem mentah mendarat di wajah para pelaku. Sedangkan satu pelaku masih buron.

Read More

Baca Juga: Detik-detik Keributan Dua Kelompok di Yogyakarta, Satu Meninggal dan Dua Luka

Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, tindak pidana pengeroyokan terjadi di Jalan Kaligesing, Padukuhan Bulu, Giripurwo, Girimulyo. Kejadiannya pada Senin tanggal 19 Desember 2022, sekira pukul 22.00 WIB.

Dia mengatakan, dalam kejadian ini, dua orang menjadi korban, yakni JDH, pelajar usia 14 tahun dan KA, 20 tahun. Keduanya warga Girimulyo. Sedangkan pelakunya tiga orang. “Dua pelaku diamankan, satu pelaku berhasil melarikan diri,” kata Iptu Dwi, Selasa, 20 Desember 2022.

Baca Juga: Acungkan Jari Tengah Berujung Pengeroyokan di Bantul, Tiga Pelaku Ditangkap

Kronologi kejadian pada Senin, 19 Desember 2022 sekira pukul 22.00 WIB, dua korban mengendarai sepeda motor berboncengan dari arah Nanggulan di Jalan Kaligesing, Padukuhan Bulu, Giripurwo, Girimulyo.

Korban menyalip sepeda motor yang dikendarai pelaku berinisial PN, 46 tahun, warga Sinduadi, Mlati, Sleman yang berboncengan dengan TTA, 19 tahun, warga Sleman. Korban juga menyalip rombongan pelaku lainnya berinisial ADA yang mengendarai sepeda motor sendiri.

Baca Juga: Kronologi Perempuan Terlibat Pengeroyokan di Kota Yogyakarta

Diduga ketiga pelaku yang disalib ini tidak terima dan emosi. Ketiga pelaku mengejar korban dan menangkapnya. “Korban dianiaya secara bersama-sama dengan menggunakan pisau cutter, ikat pinggang dan tangan kosong oleh para pelaku sehingga korban mengalami luka-luka,” jelasnya.

Akibat penganiayaan ini, korban JDH mengalami luka memar di bagian hidung dan luka sobek sayatan pada pundak kanan. Sedangkan korban KA mengalami luka bekas sayatan di bagian tangan sebelah kanan dengan panjang kurang lebih 10 sentimeter.

Baca Juga: Gegara Ayam Jago Mati, Dua Pria Ini Bacok Mahasiswa Pakai Parang di Sleman

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu kemudian menghubungi Polsek Girimulyo. Beberapa warga berdatangan warga ke lokasi kejadian, sebagian menolong korban sebagian mengamankan pelaku bersama Polsek Girimulyo.

Dua pelaku yang dapat diamankan adalah saudara TTA dan PN. Keduanya lalu digelandang ke Polsek Girimulyo. “Sedangkan satu pelaku (ADA) dapat melarikan diri dan masih dalam pencarian,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *