Rekomendasi 8 Konser Musik Malam Tahun Baru di Yogyakarta

  • Whatsapp
konser musik
Ilustrasi konser musik. (Foto : Istimewa)

BacaJogja – Hingar bingar konser musik bakal mewarnai pergantian tahun di Yogyakarta. Sejumlah artis-artis ibu kota siap menggebrak panggung pada momen pengujung tahun 2022 ini.

Band Gigi akan manggung di Royal Ambarrukmo. Tri Utami menghibur pengunjung di Sleman City Hall. Band lokal Yogyakarta juga siap meramaikan malan tahun baru di Jogja. Bagi penyuka musik dangdut, jangan lewatkan tiga biduan ratu goyang Nia Jovanka, Rindi Antika, dan Nury Yolanda.

Read More

Baca Juga: Daftar Event Spektakuler Malam Tahun Baru 2023 di Yogyakarta

Untuk detailnya, berikut event konser musik malam Tahun Baru 2023 di Yogyakarta:

1. Altitude 81
Venue: Royal Ambarrukmo
Hotel Royal Ambarrukmo menggelar konser musik Gigi dan Angel Pieters untuk memeriahkan perayaan tahun 2023. Untuk tiket pentas musik bertajuk Altitude 81 ini dibanderol mulai dari mulai dari harga Rp289.000 hingga Rp1.500.000.

2. Aloha 2023
Venue: Lippo Plaza Yogyakarta
Konser musik yang dimeriahkan oleh DJ Nabila, pertunjukan komedi tunggal, dan pentas tari modern ini diadakan di Seven Sky Rooftop Lippo Plaza Jalan Laksda Adisuctjipto Yogyakarta.
Acara dimulai Selasa, 31 Desember 2019 pukul 17.00 WIB. Pada event Aloha 2023 ini juga meminta pengunjungnya mengenakan kostum Hawaii. Sejumlah hadiah akan diberikan kepada pengunjung dengan kostum terbaik.

Baca Juga: Pro Kontra Moshpit dalam Konser Musik, Budaya atau Bahaya?

3. Pentas Dangdut dan Gebyar 1000 Lampion
Venue: Pantai Goa Cemara Bantul
Tiga biduan dangdut siap meramaikan Pentas Dangdut di Pantai Goa Cemara Bantul. Mereka adalah Nia Jovanka, Rindi Antika, dan Nury Yolanda.
Selain itu, di objek wisata sebelah timur Pantai Parangkusumo ini juga ada gebyar lampion. Sebanyak 1.000 lampion dilepas sehingga pemandangan langit begitu gemerlap.Tiket acara ini seharga Rp15.000.

4. Parade Band 2023
Venue : Gunung Wangi Piyungan Bantul
Pentas musik bertajuk Parade Band 2023 ini bakal menghadirkan beberapa kelompok musik dengan bintang tamu Javacustic. Selain memeriahkan pergantian tahun, pentas musik ini juga sebagai sarana mengenalkan objek wisata Gunung Wangi yang masih tergolong baru.

Baca Juga: Jadwal Konser NdarBoy di Madiun, Yogyakarta dan Jakarta

5. Welcoming Twenty
Venue: Jogja City Mall
Once Mekel menjadi bintang tamu dalam event konser musik bertajuk Welcoming Twenty gelaran Jogja City Mall. Selain itu, terdapat juga pertunjukan kembang api, pentas Progo Police Band, CMT Band, Calung Funk, dan pertunjukan tari Pragina Gong.

6. 2023 New Years Festival
Venue: Sleman City Hall
Pusat perbelanjaan yang berada di Denggung Mlati Jalan Magelang ini menggelar event menyambut pergantian tahun dengan festival bertajuk 2023 New Years Festival. Event dimeriahkan dnegan pertunjukan tari modern, festival makanan, festival buah durian, pertunjukan fesyen, hingga kompetisi band. Salah satu sajian utama 2023 New Years Festival ini adalah konser musik yang dimeriahkan oleh Kunto Aji, Tri Utami, dan Avisha.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket Euforia Konser Denny Caknan di Yogyakarta

7. Pentas Kawasan Ngopi Seger
Venue : Kotabaru Yogyakarta
Ngopi Seger, merupakan akronim ngolah pikir semangat guyub rukun. Event yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta ini akan diisi oleh dua kelompok musik yaitu Jogja Plus dan Band Garuda SAMSARA.
Selain pentas musik, salah satu acara utamanya juga adalah pertunjukan jatilan Bala Muda Satria dari kampung Balapan Klitren.

8. Semarak 2023
Venue : Pantai Parangkusumo Bantul
Konser musik dan pesta kembang api bertajuk Semarak 2023 digelar pada malam pergantian tahun di Pantai Parangkusumo. Acara gelaran Dinas Pariwisata Bantul ini dimeriahkan oleh enam kelompok musik terdiri dari Om Mawes, Guyup Rukun, Esok Lusa, Haily, After Lunch, dan RDBD Band. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *