Tiga Kecelakaan saat Tahun Baru 2023 di Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan tahun baru 2023
Petugas PMI sedang memberi pertolongan pada korban kecelakaan di Jalan parangtritis Bantul. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Tiga kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari pertama tahun 2023 atau hari ini, Minggu, 1 Januari 2023. Tiga kecelakaan terjadi di tiga lokasi yang berbeda, masing-masing di Bantul dua kejadian dan Sleman satu kejadian.

Informasi kecelakaan ini disampaikan Polda D.I. Yogyakarta melalui akun Twitter @PoldaJogja. Beruntung ketiga kejadian ini tidak menimbulka korban jiwa.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Truk Tabrak Pengayuh Sepeda hingga Meninggal di Kulon Progo

Pertama, kecelakan terjadi di Jala Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman pada 1 Januari 2023 pukul 02.05 WIB antara motor Yamaha RX King AB 64XX HK dengan motor Scoopy AB 33XX GP. Saat kecelakaaan terjadi, masing-masing kendaraan membawa dua orang atau berboncengan.

Pengendara dan Pembonceng RX King dibawa ke RS Bunga Bangsa. Sedangkan pengendara dan pembonceng Scoopy dibawa ke RS Siloam. “Laka lantas ini ditangani Polsek Depok Barat,” demikian keterangan @PoldaJogja.

Baca Juga: Kecelakaan Tronton Vs Motor di Ring Road Yogyakarta, Mahasiswa Meninggal

Kedua, kecelakaan tunggal di Jalan Glondong-Metes Dusun Metes, Kalurahan Argorejo, Sedayu, Bantul pada 1 Januari 2023 pulul 06.18 WIB. Kecelakaan tunggal ini menimpa motor Legenda AB 67XX KS yang dikendarai EK, perempuan 34 tahun, warga Pereng Wetan, Argorejo, Sedayu.

Kejadian bermula saat korban melaju dari selatan menuju utara dengan kecepatan sedang di jalan menurun. Saat di TKP, pengendara hilang kendali kemudian menabrak pagar rumah warga sehingga pengendara terjatuh bersama kendaraannya.

Baca Juga: Innalillahi, Pelajar Meninggal Terlindas Bus Pariwisata di Yogyakarta

“Korban mengalami patah tulang pada tangan kiri, pendarahan pada kepala (CKR), telinga keluar darah, dan lecet-lecet pada tangan dan kaki. Pengendara tersebut dibawa ke RS Mitra Sehat Gamping untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut,” tulis @PoldaJogja.

Ketiga, juga kecelakaan tunggal di Jalan Parangtritis Km 9, Sudun Gatak, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul pukul 02.30 WIB. Laka tunggal menimpa pengendara dan pembonceng Yamaha Mio R2 32XX EM.

Baca Juga: Warga Sleman Kecelakaan Tunggal Tabrak Tebing di Kulon Progo

Bermula saat korban melaju di Jalan Parangtritis dari selatan ke utara. Sampai di TKP tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pagar rumah warga. Keduanya jatuh serta terpental.

Selanjutnya korban mendapat pertolongan dan dibawa ke RSUD Bantul. Pengendarai dengan inisial GYFT, perempuan 25 tahun Meyado, Teluk Bintuni, Papua Barat, luka di tangan kanan, jari kelingking patah, kaki kanan di bawah lutut sobek. Pembonceng FY, perempuan 19 tahun, warga Babarsari, Tambak Bayan, Depok, Sleman luka lecet pada tangan dan kaki. “Kejadian laka ini ditangani oleh Lantas Polsek Sewon,” tulis @PoldaJogja. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *