Kecelakaan Tronton Vs Motor di Ring Road Yogyakarta, Mahasiswa Meninggal

  • Whatsapp
laka lantas ring road barat
Petugas sedang mengevakuaasi korban kecelakaan di Ring Road Barat atau Jalan Siliwangi Sleman Yogyakarta. (Foto: Dok. Polres Sleman)

BacaJogja – Kecelakaan terjadi di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat tepatnya simpang empat pelemgurih, Padukuhan Pelemgurih, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa, 20 Desember 2022 sekira pukul 11.23 WIB.

Kecelakan melibatkan truk dan tronton Hino bernomor polisi K 8138 RK dengan sepeda Motor Yamaha Jupiter MX AB 6596 RH. Satu korban meninggal dunia di rumah sakit, satu korban lagi cedera berat. Keduanya diketahui berstatus mahasiswa salah satu kampus swasta di Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan CBR vs Datsun di Ring Road Utara Yogyakarta

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono menuturkan, korban meninggal diketahui pengendara sepeda motor atas nama Wiranu Subandoro, 18 tahun, warga Sumatera Utara.

Sedangkan pemboncengnya, Syardiansyah, 18 tahun, warga Nusa Tenggara Timur, mengalami luka serius. “Korban meninggal dunia di rumah sakit PKU Kota Yogyakarta,” katanya, Selasa, 20 Desember 2022.

Baca Juga: Sehari Dua Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat truk tronton Hino yang dikemudikan Muhammad Nurkholis, 52 tahun, warga Semarang, Jawa Tengah melaju dari arah selatan ke arah utara. Pada saat yang sama, motor yang dikendarai korban juga melaju dari arah yang sama.

Posisi sepeda motor berada di sisi kiri atau barat truk tronton Hino. Saat di lokasi kejadian, pengendara motor tersebut belok ke kanan atau memotong jalur ke arah timur di depan truk tronton Hino.

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Demak Ijo Yogyakarta, Satu Meninggal

“Karena jarak terlalu dekat maka pengemudi truk tronton Hino tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga membentur pengendara sepeda motor yang memotong jalur itu,” jelasnya.

Akibat kejadian, pengendara dan pembonceng sepeda motor terjatuh. Pengendara motor terjatuh di kolong bak truk tronton Hino dam terlindas ban tengah. Untuk pembonceng terpental ke arah barat. “Pembonceng mengalami luka kaki kiri lecet, pinggul nyeri, tangan kiri lecet dan dirawat di Rumah Sakit PKU Gamping,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *