Pergi Meninggalkan Rumah, Ternyata Warga Kulon Progo Terjepit Celah Batu

  • Whatsapp
evakuasi korban terjepit batu
Korban dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan terjepit batu. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Seorang pria asal ditemukan terjepit celah batu di Dusun Clapar III, RT 18 /Rw 06 Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Jumat, 24 Februari 2023. Sebelumnya, pada malam harinya, pria yang diketahui bernama Mulyadi ini meninggalkan rumah.

Beruntung petani 70 tahun ini berhasil dievakuasi dengan selamat. Mulyadi kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Read More

Baca Juga: Merebus Air di Tumpukan Kasur, Rumah di Kulon Progo Terbakar

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmo Noviartuti mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga dan tetangga, selama ini korban dalam kondisi pikun. Kronologi kejadian bermula saat korban meninggalkan rumah pada Kamis 23 Februari 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya keluarga korban beserta warga sekitar berupaya mencari keberadaan korban. Hinga malam korban belum ditemukan dan dilanjutkan pencarian pada Jumat 24 Februari 2023. Akhirnya saksi Sutrisno dan Asep Setyawan Tri Cahyonosekira warga setempat pada pukul 16.00 WIB, berhasil menemukan korban.

Baca Juga: Kisah Painah di Klaten, Semangat Nenek 75 Tahun Jualan Sayur dan Lauk di Emper Toko

Saat ditemukan korban berada di sungai kecil. “Korban ditemukan berada di celah batu,” katanya, Jumat, 24 Februari 2023.

Saat itu korban tidak bisa keluar tempat tersebut. Warga mengevakuasi korban dengan cara ditarik paksa. “Setelah satu jam korban dapat dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Wates,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *