Klitih Mabuk Berulah di Sleman, Berujung Kecelakaan Tunggal

  • Whatsapp
terduga klitih
Terduga klitih usai kecelakana tunggal di Sleman. (Foto: Screenshot video amatir)

BacaJogja – Beredar video di media sosial dan pesan berantai WhatsApp yang memperlihatkan dua pemuda sedang diinterogasi warga. Kedua pemuda ini diduga pelaku kejahanan jalanan atau yang biasa disebut klitih.

Keduanya naik motor berboncengan dalam kondisi mabuk. Saat bersimpanngan dengan mobil dari arah berlawanan, salah satu dari terduga pelaku memukul kap mobil dengan sabuk dengan ujung besi. Berhubung hilang keseimbangan, laju motor melabrak pagar rumah di daerah Kembaran, Candibinangun, Pakem.

Read More

Baca Juga: Penampakan Pelaku Klitih Titik Nol Yogyakarta dan Perannya saat Penganiayaan

Informasi yang dihimpun kedua terduga klitih ini diketahui berinisial JDP, 23 tahun, warga Purwomartani, Kalasan, Sleman dan CDM, 21 tahun, warga Candibinangun, Pakem, Sleman.

Kronologi kejadian, pada Senin, 6 Maret 2023 sekitar pukul 20.000 terduga JDP menjemput CDM di daerah Besi, Ngaglik dalam kondisi mabuk untuk diantar pulang ke rumahnya di Candibinangun Pakem.

Baca Juga: Enam Pelaku Klitih Titik Nol Kilometer Yogyakarta Ditangkap di Banyumas

Dalam kondisi mabuk, di simpang Degolan CDM melakukan pemukulan kap mobil yang sedang berjalan dari barat ke timur. Pengenudi mobil tidak mempermasalahkan dan melanjutkan perjalanan.

CDM kembali berulah saat berpapasan dengan mobil Vios bernomor polisi AB 15XX HX. Terduga CDM mengayunkan ikat pinggang berujung besi ke arah mobil mengenai kap dan spion sebelah kanan. Motor yang dikemudikan oleng ke kanan lalu pagar pengaman dan terjatuh ke parit.

Baca Juga: Kronologi Aksi Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Warga yang sebelumnya mengetahui ulah kedua pemuda mabuk ini lalu mendekatinya setelah mengalami kecelakaan tunggal. “Sempat diinterogasi warga namun tidak mengakui perbuatannya,” kata Ahmad, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Akhirnya sekitar pukul 21.30 WIB, warga Kembangan menghubungi petugas piket Polsek Pakem. Petugas datang dan mengamankan dua terduga pelaku kejahatan jalanan ini. Keduanya dibawa ke RS Panti Nugroho karena luka yang dideritanya akibat kecelakaan tunggal. CDM mengalami patah tulang kaki kanan dan lecet ringan bagian dada, sedangkan JDP luka lecet bagian mata kaki kanan. []

Related posts