PCNU Bantul Kenalkan NUMie, Produk Mi Instan Sehat Berbahan Alami

  • Whatsapp
NUMie PCNU Bantul
PCNU Bantul menggelar Safari Ramadan 1444 Hijriayh sekaligus mengenalkan NUMie, sebuah produk mi instan sehat berbahan alami dari Lembaga Perekonomian PCNU Bantul.

BacaJogja – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul, Yogyakarta mulai menggelar kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriyah. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Kapanewon (Kecamatan) Pundong tepatnya di Masjid Al Miftah, Dusun Tapang, Srihadono, Pundong, Bantul, pada Sabtu, 1 April 2023 malam.

Dalam safari Ramadan tersebut, PCNU Bantul mensosialisasikan produk mi sehat “NUMie”. Sebuah produk mie instan sehat dari Lembaga Perekononomian PCNU Bantul.

Read More

Baca Juga: Sate Klatak, Mi Lethek, Geplak dan Lima Kuliner Khas Bantul Yogyakarta

Ketua PCNU Bantul, Dr H. Riyanto M.Hum mengungkapkan, NUMie adalah mi sehat berbahan alami, tanpa zat pengawet atau zat pewarna, rendah MSG dan gluten. “NUMie cocok dan aman untuk semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak, serta sehat untuk dikonsumsi setiap hari,” jelas Riyanto.

Lebih lanjut, Riyanto mengajak para Pengurus MWCNU Pundong dan pengurus Ranting dan dan Anak Ranting untuk mendukung gerakan ekonomi LPNU Bantul dan turut serta memasarkan produk NUMie kepada jemaah.

Baca Juga: Mengenal Tiga Mi Legendaris di Bantul Yogyakarta: Lethek, Miedes dan Pentil

“NUMie adalah produk mi sehat milik PCNU Bantul, membeli NUMie berarti turut mendukung gerakan pemberdayaan sektor ekonomi jam’iyah NU,” tambah Riyanto.

Di akhir acara, PCNU Bantul menyerahkan NUMie dan bingkisan lainnya kepada Pengurus MWCNU Pundong dan Takmir Al Miftah Tapang, Srihadono, Pundong.

Baca Juga: Mengenal Ragam Tumpeng dalam Masyarakat Jawa, Sejarah dan Filosofinya

Berkaiatan Safari Ramadan ini, pada malam tersebtut dilaksanakan dalam tiga rombongan. Pertama di Masjid Al Miftah Tapang, Srihardono, Kapanewon Pundong. Rombongan kedua di Kapanewon Pandak, dan rombongan ketiga di Masjid Al Huda, Semen, Srimulyo, Kapanewon Piyungan.

Dalam Safari Ramadan di Masjid Al Miftah, Dusun Tapang, Srihadono, Pundong, rombongan telah hadir di lokasi menjelang azan Salat Isya, ikut berbaur dengan jemaah warga setempat untuk mengikuti Salat Isya dan Terawih berjamaah.

Baca Juga: Es Gosrok Legendaris di Klaten, 65 Tahun Tetap Eksis dan Laris

Ada sembilan orang yang turut hadir yaitu KH. Faturrohim S.Ag, KH Mufti Mabarun S.Ag, Dr H. Riyanto M.Hum, Drs. H. Marhadi Fuad M.Si, H. Aldi Johansyah M.M, Asrori SH, Nur Hidayat M.Si, dan lr. H. Tri Swasana.

Usai melaksanakan Salat Isya dan Terawih, kegiatan safari dilanjutkan dengan bincang ramah-tamah dengan Pengurus MWCNU Pundong dan PRNU Srihardono, Seloharjo, dan Panjangrejo. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *