Ribuan Warga Salat Iduladha di Lapangan Denggung Sleman

  • Whatsapp
iduladha sleman
Ribuan warga melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriyah di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta, Rabu, 28 Juni 2023. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Ribuan warga melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriyah di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta, Rabu, 28 Juni 2023. Meski ada perbedaan penetapan Idul Kurban tahun ini, pelaksanaan salat dapat terlaksana secara khidmat, tertib dan aman.

Bertindak sebagai khatib salat Idul Adha pada pagi tersebut ustaz Muhsin Hariyanto, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam khutbahnya ia mengingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim bersama anaknya Ismail.

Read More

Baca Juga: Daftar 335 Lokasi, Imam dan Khatib Salat Iduladha Muhammadiyah di Yogyakarta

Ia mengajak untuk meneladani ketakwaan dan ketabahan Nabi Ibrahim dan Ismail saat menerima perintah dari Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta keluarga turut menunaikan salat yang digelar di Lapangan Denggung ini. Dia mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi seluruh umat muslim yang telah merayakan hari ini.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Hampir Seribu Ternak di Bantul Suspek PMK, Terbanyak di Pleret

Menurut dia, perbedaan hari raya Idul Adha bukanlah sebuah hal yang harus dipersoalkan karena masing-masing punya pedoman sendiri. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk saling toleransi dengan adanya perbedaan ini. “Berbeda tidak apa-apa. Kita saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memotong hewan kurban di tempatnya masing-masing. Sehingga daging kurban bisa segera dibagikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan. “Semoga hari raya Iduladha ini dapat membawa berkah bagi seluruh umat muslim, khusunya masyakat di Sleman,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *